Kado HUT Mamuju, Pj Gubernur Sulbar dan Kapolda Perkenalkan Obyek Wisata Baru

03 September 2024 13:26
Kado HUT Mamuju, Pj Gubernur Sulbar dan Kapolda Perkenalkan Obyek Wisata Baru
.

MAMUJU, TRANS89.COM — Ulang Tahun ke 484 menjadi istimewa bagi Kabupaten Mamuju sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar)

 

Pasalnya Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin dan Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar memperkenalkan obyek wisata baru di Kabupaten Mamuju.

 

Lokasi obyek wisata berada di Gunung Bulutakkang, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju. Dan Pj Bahtiar menamai Puncak Sukun Bhayangkara 78.

 

Saat perkenalan lokasi pada Sabtu, 12 Juli 2024 dirangkaikan dengan hiking diikuti Ketua DPRD Sulbar St Suraidah, Sekprov Sulbar Muh.Idris, Pj Ketua TP-PKK Sulbar Sofha Marwah Bahtiar, Danrem Mamuju 142/Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki serta perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Kemenparekraf), komunitas fotografer Sulbar, media serta kelompok masyarakat lainnya.

 

Perjalanan rombongan ditempuh sekitar 2 kilometer (Km) yang medannya sangat terjal dan bebatuan, dan ini semakin menambah semangat bagi yang ikut untuk mencapai puncaknya.

 

Tiba di puncak, rombongan tidak merasa kelelahan, sebab di puncak bukit Sukun Bhayangkara ini merupakan spot terindah di Mamuju. Dari atas puncak nampak pemandangan laut dan bukit.

 

PJ Bahtiar mengatakan, kembali melakukan hiking karena jatuh cinta pada pandangan pertama saat melaksanakan lomba menembak dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara pekan lalu.

 

Minggu lalu, kata Bahtiar, kita kesini, dan ini tempat latihan merupakan lapangan tembak Polda Sulbar, dimana minggu lalu kita tanam sukun dan bukitnya ini pohonnya masih jarang, kita mau hijaukan dengan menjadikan kebun sukun.

 

“Saya janji menyiapkan 5.000 bibit sukun untuk dibawa kesini. Ini bentuk kepedulian kita kepada lingkungan. Kita deklarasikan minggu lalu bukit ini namanya Bukit Sukun Bhayangkara 78,” katanya. (Candra)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya