Logistik Pilkada Pasangkayu Tiba Dengan Pengawalan Aparat Kepolisian

21 October 2024 17:28
Logistik Pilkada Pasangkayu Tiba Dengan Pengawalan Aparat Kepolisian
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) tiba di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat pada Sabtu, 19 Oktober 2024.

Proses pengiriman dari pelabuhan Kota Makassar, Sulawesi Selatan menuju KPU Pasangkayu ini dilakukan dengan pengawalan ketat oleh jajaran Polres Pasangkayu untuk memastikan keamanan dan kelancaran distribusi.

 

Dalam rangkain distribusi logistik Pemilu disaksikan oleh Perwakilan Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat, Iswan Prima Putra bersama 2 (dua) orang lainnya, Komisioner KPU Pasangkayu Nurliana, Kasubag SDM dan Parmas KPU Pasangkayu, Supriadi Salam, yang mewakili Polres Pasangkayu PA Siaga Ops Polres Pasangkayu Ipda Aris Anwar, mewakili Kajari Pasangkayu Analisis Bidang Intelijen Kejari Pasangkayu Yudy Reynaldi, staf Bawaslu Pasangkayu Riski Patrianto, perwakilan ekspedisi Jakarta Eureka Logistik.

 

Kapolres Pasangkayu, AKBP Candra Kurnia Setiawan melalui Kabag Ops Kompol Pandu Arief Setiawan menjelaskan, pengawalan tersebut merupakan langkah proaktif untuk mencegah segala bentuk gangguan terhadap logistik pilkada.

 

“Kami ingin memastikan semua barang sampai dengan selamat dan aman, agar proses pilkada berjalan dengan lancar,” jelas Pandu dalam keterangannya.

 

Nurliana mengungkapkan, logistik yang diterima mencakup surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Barat  berjumlah 117.150 exampler atau 59 box dan  surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati Pasangkayu berjumlah 118.000 exampler atau 1 boks, PSU 2.000 eksampler dengan total 119.150 exampler atau 60 box.

 

Sambung Nurliana, KPU Pasangkayu berkomitmen untuk melakukan pengecekan secara menyeluruh sebelum mendistribusikannya ke tempat pemungutan suara (TPS).

 

“Dengan adanya pengawalan yang ketat ini, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih tenang dan percaya bahwa proses pilkada akan berlangsung dengan baik dan transparan,” imbuhnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya