Perhatikan Kesejahteraan Guru Honor, PT Lestari Tani Teladan Bagikan Insentif

01 August 2024 02:07
Perhatikan Kesejahteraan Guru Honor, PT Lestari Tani Teladan Bagikan Insentif
PT Lestari Tani Teladan memberikan insentif kepada para guru honor SDN 1 Rio Pakava, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. (Trans89.com)
.

DONGGALA, TRANS89.COM – Sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada para guru honor yang telah berupaya mengajar dan mendidik muridnya dengan baik, PT Lestari Tani Teladan (PT LTT) memberikan insentif kepada para guru honor SDN 1 Rio Pakava, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

PT LTT sendiri merupakan perusahaan kelapa sawit group dari Astra Agro Lestari tetap konsisten memberikan insentif bagi guru honor di wilayah kerjanya.

Kegiatan yang berlangsung pada 27 Juli 2024, dihadiri Asisten CSR PT LTT Hadiana, Kepala SD PT LTT Hasniati beserta tim guru SD PT LTT, Kepala Desa Towiora Sukri DM Lage, Kepala SDN 1 Rio Pakava Sa’adia, orang tua murid dan para guru honor penerima insentif.

Salah satu guru honor penerima insentif, Rosdiana mengapresiasi manejemen PT LTT yang selama ini telah memperhatikan nasib mereka.

“Kami merasa sangat diperhatikan, sehingga kami terus berusaha untuk menjadi pengajar yang profesional, dan terima kasih PT LTT,” terang Rosdiana.

Mewakili Administratur, Asisten CSR PT LTT Hadiana menyampaikan, pemberian insentif ini sebagai bentuk apresiasi dan motivasi untuk guru-guru honor di sekitar perusahaan agar semakin bersemangat dalam mengajar.

“Kami sangat mengapresiasi upaya dan perjuangan para guru honor dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa,” papar Hadiana dalam keterangannya, Rabu (31/7/2024).

Menurutnya, masih banyaknya guru honor di sekitar perusahaan, dan menjadi latar belakang PT LTT untuk terus bergerak menyalurkan insentif bagi mereka.

Hadiana mengungkapkan, ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan serta upaya dalam mendukung kemajuan pendidikan khususnya di Desa Towiora.

“Dengan adanya pemberian insentif ini, diharapkan dapat menjadi dukungan dan motivasi bagi para guru honor untuk lebih semangat dan konsisten dalam mendidik siswa-siswinya,” ungkapnya.

Community Development Officer (CDO) PT LTT, Hendi Widjajanto mengatakan, ini merupakan bagian dari program CSR (corporate social responsibility) ‘Astra Cerdas’ bertujuan meningkatkan mutu pendidikan khususnya di desa Ring 1 perusahaan.

“Program Astra Cerdas merupakan bagian dari komitmen PT LTT untuk mendukung pendidikan di area operasional perusahaan,” katanya. (Nis)

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya