LMND Turun Jalan Peduli Rakyat dan pembangunan Kota Bima

Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi Peduli Rakyat, DPRD Kota Bima Nyatakan Sikap

22 October 2024 15:06
Liga Mahasiswa  Nasional Untuk Demokrasi Peduli Rakyat, DPRD Kota Bima Nyatakan Sikap
.

KOTABIMA.TRANS89.COM- Setelah anggota DPRD Kota Bima dilantik akhir bulan lalu, babak baru periode 2024-2029 akan dimulai, tentunya akan banyak agenda baru untuk membangun kota Bima lebih maju dan sejahtera. Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi atau LMND Kota Bima melakukan aksi turun jalan menyampaikan gagasan penting demi kemajuan kota Bima.

Titik kumpul Aksi turun jalan ini berada di Depan kampus Unswa (Universitas Ngusuwaru) Bima  lalu masa LMND menuju kampus Unmbo (Universitas Mbojo). Setelah  ketua Komisariat dan sekretaris komisariat melakukan orasi di depan kampus Unmbo, masa LMND menuju kantor DPRD Kota Bima sebagai titik akhir berorasi.

 

 

Di kantor DPRD kota Bima, masa LMND menyampaikan beberapa poin penting, “mendesak DPRD kota Bima agar merancang dan mengesahkan  peraturan Daerah tentang perlindungan dan pemberdayaan petani (PERDA), mendesak DPRD KOTA Bima untuk menekan Walikota Bima untuk mengaktifkan kembali Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan terakhir mendesak Walikota Bima (Kabag Ekonomi) agar mengevaluasi pangkalan gas LPG  kota Bima serta memberikan keterbukaan tentang Pangkalan yang menerima surat ijin resmi”.

Aksi yang berlangsung di DPRD Kota Bima berjalan dengan baik Dimana masa LMND ditemui langsung oleh salah satu anggota DPRD kota Bima, Amir Syarifudin, S.Hi. dari Partai  PKS sehingga menghasilkan sebuah pernyataan sikap dari Anggota DPRD Kota Bima yang mendukung apa yang menjadi Tuntutan LMND Kota Bima dan menindak lanjuti setelah terbentuknya alat kelengkapan DPRD Kota Bima serta akan bersurat resmi kepada Walikota Bima terkait pembentukan kembali BUMD dan kelangkaan gas LPG

M. Amin aktivis muda ketua LMND Kota Bima menyampaikan pada Tim Trans89 bahwa tema Akbar dari aksi ini adalah Ganti Haluan Ekonomi Liberal Menuju  Ekonomi yang Berlandaskan pasal 33 UUD 1945. Tentunya aksi pada hari Selasa tanggal 8 Oktober 2024 merupakan episode awal mewujudkan terbebasnya dari ekonomi liberal dan bentuk kepedulian LMND sebagai Liga Mahasiswa yang peduli dan peka terhadap maslahat hajat hidup dan kehidupan masyarakat umumnya terkhusus masyarakat Kota Bima. (Aby/Trans89)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya