PT Pasangkayu Lakukan Pendampingan dan Sosialisasi Pendidikan Non Formal Bagi Warga Suku Bunggu

23 October 2024 17:38
PT Pasangkayu Lakukan Pendampingan dan Sosialisasi Pendidikan Non Formal Bagi Warga Suku Bunggu
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Salah satu anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Group Areal Celebes 1, yakni PT Pasangkayu bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit peduli terhadap warga yang membutuhkan pendidikan khususnya warga Suku Bunggu di Saluraya, Desa Gunungsari, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

 

Sementara angka buta aksara di Indonesia terus mengalami penurunan setiap tahun seiring dengan terlaksananya berbagai strategi yang inovatif dan sinergi berbagai pemangku kepentingan.

 

Melalui program CSR Pendidikan, PT Pasangkayu bekerjasama dengan Polres Pasangkayu dan Dinas Pendidikan Pasangkayu diwakili Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pasangkayu adakan pendampingan dan sosialisasi pendidikan non formal bagi warga yang membutuhkan ijazah.

 

Dengan adanya sosialisasi pendidikan non formal untuk paket ijazah A, B, dan C bagi warga khususnya masyarakat Suku Bunggu di Dusun Saluraya dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya melalui pendidikan non formal.

 

Ketua PKBM Pasangkayu menyampaikan kepada seluruh warga Saluraya, bahwa pendidikan non formal bagi yang membutuhkan ijazah paket A, B, dan C tidak ada beban biaya dan gratis.

 

Ia mengucapkan terima kasih kepada PT Pasangkayu yang sudah mengadakan sosialisasi pendidikan non formal kejar ijazah paket dan membantu mengurangi angka buta aksara khusunya di Dusun Saluraya.

 

Asisten CSR PT Pasangkayu, Kartina menyampaikan, pendidikan ini untuk mengejar ijazah paket harus dimulai dari Paket A setara tingkat SD, paket B tingkat SMP, dan paket C tingkat SMA.

 

“Tujuan dilaksanakannya sosialisasi pendidikan non formal ini, untuk memberikan kesempatan kepada orang yang sudah berusia di atas usia sekolah untuk mendapatkan ijazah dan pengetahuan setara dengan SD, SMP, atau SMA, agar mereka dapat menggunakannya untuk melamar pekerjaan dan menggapai cita-cita yang diharapkannya,” papar Kartina dalam keterangannya, Rabu (23/10/2024).

 

Sementara CDO PT Pasangkayu, Juanda Syahputra mengatakan, program ini kerjasama dengan Polres dan Dinas Pendidikan Pasangkayu dalam memberikan akses pendidikan kepada masyarakat khususnya warga Suku Bunggu di wilayah binaan PT Pasangkayu.

 

“Kegiatan ini sejalan dengan program Astra Cerdas melalui anak perusahaannya yakni PT Pasangkayu,” katanya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya