Dihadapan Masyarakat, Yaumil Sampaikan Capaian Pembangunan

23 October 2024 17:06
Dihadapan Masyarakat, Yaumil Sampaikan Capaian Pembangunan
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Koalisi dan Tim serta calon Bupati Pasangkayu nomor urut dua, Yaumil Ambo Djiwa-Herny Agus laksanakan kampanye tatap muka di Pantai Koa-Koa, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu pada Selasa, 23 Oktober 2024.

 

Dikesempatan itu, tiap partai pengusung diberikan kesempatan menyampaikan orasi politiknya. Arham Bustaman dari Partai Nasdem mengatakan, masih banyak masyarakat kabupaten Pasangkayu menafikan bahwa selama pemerintahan bapak Yaumil itu tidak ada pembangunan.

 

“Kalau yang mengatakan bahwa tidak ada pembangunan pak Yaumil selama menjabat, itu bohong. Itu semua hanyalah kalimat sakit hati dan orang yang tidak menginginkan pak Yaumil kembali menjabat sebagai bupati,” katanya.

 

Sementara Yaumil Ambo Djiwa menyampaikan, meski mengalami refokusin anggaran saat tahun pertama menjabat karena wabah Covid-19, namun tetap dilakukan pembangunan infrastruktur untuk mendukung konektivitas antar wilayah di Kabupaten Pasangkayu.

 

“Pembangunan jalan berupa jalan hotmix yang telah dilaksanakan sejak tahun 2021 sampai dengan tahun 2024 sepanjang 100,489 Kilometer (Km),” paparnya.

 

Menurutnya, hingga tahun 2024, panjang jalan hotmix di kabupaten Pasangkayu 371.11 Km, sedangkan untuk peningkatan jalan tahun 2021-2024 sepanjang 126,931 Km.

 

Untuk pembangunan jembatan, kata Yaumil, sebanyak 13 unit termasuk diantaranya jembatan Wulai dengan bentang panjang 100 meter dan pembangunan jembatan Bulubonggu masih dalam tahap pembangunan dengan bentang panjang 80 meter.

 

Kemudian kata Yaumil, pembangunan gedung-gedung diantaranya Mall Pelayanan Publik (MPP) dan gedung Polairud serta pembagunan rumah tahfidz pada 7 lokasi kecamatan yang berbeda.

 

“Untuk mendukung sektor pertanian, telah dilakukan rehabilitasi bendungan sepanjang 90 meter dan juga rehabilitasi jaringan irigasi sepanjang 2.721 meter,” papar Yaumil.

 

Untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap air bersih, masih kata Yaumil, telah dilakukan program pengembangan jaringan distribusi dan sambungan rumah sejak tahun 2021–2024 sebanyak 6.922 SR/KK, sehingga sampai tahun 2024 presentase akses capaian air bersih sebesar 70,80% dengan jumlah keluarga terlayani sebanyak 37.983 KK (kepala keluarga).

 

Lanjut Yaumil, untuk menjaga lingkungan sehat bagi masyarakat, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasangkayu telah membangun drainase atau saluran sepanjang 7.698 meter sejak tahun 2021-2024 dan pemasangan septi tang individual sebanyak 2.148 SR/KK.

 

“Pembangunan yang telah kami lakukan itu belum sesuai harapan, karena selama pemerintahan saya, selain kita diserang wabah Covid juga terjadi inflasi. Saya berharap kepada masyarakat untuk kembali memberikan amanah memimpin daerah yang kita cintai ini,” harapnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya