Peduli Setiap Jenjang Pendidikan, PT LTT Berikan Beasiswa Prestasi Tingkat SMA

30 July 2024 04:01
Peduli Setiap Jenjang Pendidikan, PT LTT Berikan Beasiswa Prestasi Tingkat SMA
PT Lestari Tani Teladan berikan beasiswa prestasi bagi siswa SMAN 1 Rio Pakava, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. (Trans89.com)
.

DONGGALA, TRANS89.COM – Pemberian beasiswa dapat mendorong prestasi belajar BAGI penerimanya. Selain sebagai penunjang kebutuhan operasional, juga mengurangi beban dan permasalahan ekonomi.

Hal itu menjadi dasar PT Lestari Tani Teladan (PT LTT) mengadakan acara pemberian beasiswa prestasi, dan merupakan bagian dari program CSR (corporate social responsibility) Astra Cerdas bertujuan meningkatkan mutu pendidikan khususnya di desa Ring 1 perusahaan.

Pada Rabu, 24 Juli 2024, SMAN 1 Rio Pakava berkesempatan menjadi salah satu sekolah penerima beasiswa dari PT LTT.

Beasiswa diberikan kepada siswa berprestasi di SMAN 1 Rio Pakava sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan di lingkungan sekitar, dimana penerima beasiswa menerima bantuan uang tunai serta piagam penghargaan sebagai pengakuan atas prestasi mereka.

Salah satu penerima beasiswa, Putri Indah Sari mengungkapkan perasaan rasa syukurnya atas pemberian beasiswa dari PT LTT.

“Terima kasih atas beasiswa yang diberikan. Saya merasa memperoleh penghargaan atas prestasi yang saya capai dan akan terus semangat dalam belajar untuk mencapai cita-cita saya di masa depan,” ucapnya.

Kepala SMAN 1 Rio Pakava, I Putu Tirta mengapresiasi PT LTT atas program beasiswa yang diberikan kepada para siswanya.

“Dengan adanya beasiswa, anak-anak memiliki target dan motivasi lebih dalam belajar, serta orang tua penerima juga merasa bangga. Kami juga berharap, kelak murid-murid SMAN 1 Rio Pakava dapat memperoleh peluang kerja di PT LTT,” terangnya.

Mewakili Asisten CSR PT LTT, Hasniati mengatakan, program beasiswa ini bentuk kepedulian perusahaan terhadap pendidikan di desa Ring 1 PT LTT.

“Kami berharap melalui kepedulian ini, siswa dapat lebih termotivasi dalam belajar dan terus berprestasi,” kata Hasniati dalam keterangannya, Senin (29/7/2024).

Sementara Community Development Officer (CDO) PT LTT, Hendi Widjajanto menyatakan, program Astra Cerdas merupakan bagian dari komitmen PT LTT untuk mendukung pendidikan di area operasional perusahaan.

“Dengan adanya program ini, diharapkan mutu pendidikan di desa Ring 1 akan semakin baik dan para siswa semakin termotivasi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi,” ujarnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya