PT Pindad Terima Kunjungan Defence Attache Tour Dari Berbagai Negara

06 June 2024 02:32
PT Pindad Terima Kunjungan Defence Attache Tour Dari Berbagai Negara
Wakil Direktur Utama PT Pindad, Syaifuddin menyambut kunjungan Atase Pertahanan berbagai negara dipimpin Dirkersinhan Kemhan RI, Brigjen TNI Airlangga di Kantor Pusat PT Pindad, Bandung, Jawa Barat. (PT Pindad)
.

BANDUNG, TRANS89.COM – Wakil Direktur Utama PT Pindad, Syaifuddin menyambut kunjungan Atase Pertahanan (Athan) berbagai negara dipimpin Direktur Kerjasama Internasional Pertahanan (Dirkersinhan) Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, Brigjen TNI Airlangga di Kantor Pusat PT Pindad, Bandung, Jawa Barat, Rabu (5/6/2024).

Atase Pertahanan yang hadir berjumlah 29 orang berasal dari 25 negara berbeda, termasuk Amerika Serikat, Australia, Brazil, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Turki dan lain lain.

 

Wakil Direktur Utama PT Pindad, Syaifuddin ucapkan salam hangat atas kunjungan Atase Pertahanan berbagai negara dan Dirkesinhan Kemhan RI, selamat datang di Bandung dan di PT Pindad.

 

“Secara singkat, PT Pindad adalah industri pertahanan Indonesia dengan produk senjata, munisi dan kendaraan khusus,” ucap Syaifuddin dalam keterangannya.

 

Ia berharap kunjungan ini dapat membina hubungan baik antar negara dan kami terbuka untuk potensi kerja sama ke depan.

 

Menurutnya, tujuan dari kunjungan ini merupakan forum interaksi antar negara sahabat sebagai sarana menjalin hubungan baik.

 

“Kunjungan ini juga dimaksudkan untuk pengenalan industri pertahanan Indonesia kepada Athan berbagai negara dan membuka potensi kerja sama ke depan,” tutur Syaifuddin.

 

Sementara Dirkersinhan Kemhan RI, Brigjen TNI Airlangga berterima kasih atas sambutan diberikan PT Pindad atas kunjungan Atase Pertahanan berbagai Negara.

 

“Kami sangat berterima kasih atas sambutan diberikan PT Pindad pada Defence Attache Tour 2024 di Bandung,” terang Airlangga.

 

Dirinya menyampaikan, kami dengan bangga juga memperkenalkan PT Pindad kepada tamu-tamu terhormat kami, bahwa Indonesia memiliki industri pertahanan dengan spesialisasi produk senjata, munisi dan kendaraan khusus dalam satu korporasi.

 

“Kunjungan istimewa ini, kami bersama para Atase Pertahanan dari berbagai negara berkesempatan untuk mengenal dan mempelajari kontribusi PT Pindad sebagai industri pertahanan yang mendukung pertahanan keamanan Indonesia,” papar Airlangga.

 

Setelah mendengarkan paparan singkat mengenai profil PT Pindad, dilanjutkan mengunjungi fasilitas produksi PT Pindad. Dan diakhiri dengan sesi menembak menggunakan produk senapan serbu produksi PT Pindad. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya