HUT Mamuju Ke 482, Kecamatan Sampaga Tampilkan Makanan Khas

15 July 2022 01:44
HUT Mamuju Ke 482, Kecamatan Sampaga Tampilkan Makanan Khas
Meriahkan HUT Mamuju ke 482, Pemkab Mamuju menggelar bazar makanan dari hasil potensi desa di Kabupaten Mamuju. (Adhy Putra Siregar/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Mamuju ke 482 berlangsung di kantor DPRD Mamuju Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (14/7/2022).

Salah satu kegiatan dalam memeriahkan HUT Mamuju ke 482, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju menggelar bazar dari hasil potensi desa di Kabupaten Mamuju.

Pihak Pemkab Mamuju melibatkan semua kecamatan dan desa dengan menampilkan makanan non beras hasil potensi pertanian masing-masing wilayah diserbu pengunjung.

Menurut Koordinator Delegasi Pemerintah Kecamatan Sampaga, Muhammad Yusuf mengatakan, masing-masing desa membuat menu makanan dan kue kue-an berdasarkan potensi desanya.

Lanjut Yusuf, Desa Sampaga menampilkan kreasi sagu dengan berbagai jenis masakan dari ikan, Desa Losso dengan ubi-ubian dan Desa Tanambuah dengan berbagai jenis menu jagungn, serta Desa Kalonding menampilkan pisang salu barana dan sagu.

“Masing-masing desa menyiapkan 400 porsi menu makanan non beras dan makanan teradisional,” ungkap Yusuf. (Adhy/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya