Pj Gubernur Sulbar Ajak Seluruh Elemen Wujudkan Pilkada Aman dan Damai

27 June 2024 00:22
Pj Gubernur Sulbar Ajak Seluruh Elemen Wujudkan Pilkada Aman dan Damai
.

MAKASSAR, TRANS89.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Bahtiar Baharuddin hadiri rapat koordinasi (Rakor) kesiapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, wilayah Kalimantan Sulawesi dan Maluku yang di gelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/6/2024).

 

Rakor dilaksanakan guna memperkuat sinergi seluruh komponen bangsa dan negara perlu menjaga stabilitas politik, hukum, dan keamanan di tahapan pilkada 2024.

 

Diketahui 37 gubernur, 2.415 kabupaten dan 93 kota akan mengikuti pilkada serentak, sehingga Bahtiar mengharapkan setiap elemen berperan aktif dalam menyukseskan pilkada serentak.

 

Selaku Pj Gubernur Sulbar, Bahtiar

didampingi Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kesbangpol Sulbar, Muh Yusuf Tahir untuk komitmen mendorong setiap elemen berkolaborasi agar penyelenggaraan pilkada di Sulbar berjalan aman dan tertib.

 

Bahtiar juga menyampaikan terkait ketersediaan anggaran dan  fasilitasi sesuai yang diatur dalam perundang-undangan.

 

Bahtiar berharap, semua bersinergi baik antara pemerintah daerah (pemda) dan instansi vertikal di daerah khususnya TNI/Polri dalam mewujudkan pilkada yang aman dan lancar.

 

“Saya menekankan pentingnya menjaga netralitas bagi setiap aparatur sipil negara (ASN), dan berharap masyarakat turut serta mengawasi jalannya Pilkada,” papar Bahtiar dalam keterangannya.

 

Hadir forkopimda Sulbar, seperti Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi, Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar, Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki, Kajati Sulbar Andi Darmawangsa, dan Kabinda Sulbar Romi Setiawan. (Adhy/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya