Kantor Kelurahan Salo di Pinrang Dilalap Api, Lurah Curiga Ada Yang Sengaja Membakar Kantornya

22 July 2020 21:40
Kantor Kelurahan Salo di Pinrang Dilalap Api, Lurah Curiga Ada Yang Sengaja Membakar Kantornya
Kantor Kelurahan Salo, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan di lalap si jago merah. (Andi Jamro/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89..COM – Sekira pukul 03.30 WITA, Kantor Kelurahan Salo, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan di lalap si jago merah, Rabu (22/7/2020) dini hari.

Menurut saksi mata, Tepu mengatakan awalnya terdengar ada ledakan, begitu terdengar dia langsung bangun dan keluar rumah. Saat itu dia melihat ada api menyala di Kantor Lurah Salo.

“Saya spontan berteriak membangunkan tetangga kalau terjadi kebakaran di kantor lurah,” tutur Tepu yang rumahnya pas berhadapan dengan Kantor Lurah Salo.

Atas laporan warga, tak lama kemudian mobil pemadam kebakaran (Damakar) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang datang ke lokasi kebakaran.

Sementara Lurah Salo, Muh Darwin saat ditemui di tempat kejadian perkara (TKP) menyatakan, dia mencurigai ada orang yang sengaja membakar kantornya, karena terbukti meja dan lemari plastik serta kursi tamu teracak-acak.

“Barang yang ada dalam ruangan saya ludes dilalap api, untung hanya dua ruangan saja. Tetapi semua dokumen seperti surat pajak, lainnya habis terbakar,” ujar Darwin.

Pihak Polsek Watang Sawitto, Aipda Suroto saat ditanya tentang penyebab terjadinya kebakaran dan jumlah kerugian yang dialami, ia enggan menjawabnya.

“Saat ini sebab kebakaran masih dalam tahap investigasi,” singkat Suroto. (Jamro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya