PT Mamuang Kembali Berikan Beasiswa Prestasi di Rio Pakava

31 March 2024 05:24
PT Mamuang Kembali Berikan Beasiswa Prestasi di Rio Pakava
Administratur PT Mamuang, M Satria Abdi Catur Pamungkas PT Mamuang menyerahkan beasiswa prestasi serta bantuan proses belajar mengajar bagi siswa dan guru SDN 11 Rio Pakava, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. (Trans89.com)
.

DONGGALA, TRANS89.COM – PT Mamuang merupakan anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) bergerak di industri perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat berkomitmen dalam mengemban tanggung jawab sosialnya.

Dengan penuh semangat, PT Mamuang kembali melaksanakan program beasiswa prestasi serta memberikan bantuan proses belajar mengajar (PBM) bagi siswa dan guru SDN 11 Rio Pakava, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya PT Mamuang untuk meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah sekitarnya.

 

Dalam program yang dilaksanakan di SDN 11 Rio Pakava tersebut, sebanyak 12 siswa berprestasi dianugerahi beasiswa, sementara 5 guru menerima bantuan untuk proses belajar mengajar.

 

Kegiatan ini menegaskan komitmen PT Mamuang dalam mendukung pendidikan serta memperkuat kemitraannya dengan masyarakat.

 

Kepala Desa Rio Mukti, Idris Lambang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada PT Mamuang atas program beasiswa prestasi serta PBM bagi SDN 11 Rio Pakava.

 

Ia merasa bangga bahwa sekarang semakin banyak siswa yang menunjukkan prestasinya di bidang akademik hingga dapat meraih beasiswa ini,” ungkap Idris.

 

“Saya berharap program beasiswa dan PBM ini dapat bermanfaat serta meningkatkan motivasi bagi siswa dan guru lain di SDN 11 Rio Pakava,” terang Idris.

 

Salah satu orang tua siswa peraih beasiswa prestasi, Komang Suryati juga ucapkan terima kasih atas beasiswa yang telah diberikan PT Mamuang.

 

“Semoga penghargaan ini bisa menambah motivasi anak-anak untuk semakin giat belajar dan PT Mamuang bisa terus menghadirkan program beasiswa seperti hari ini,” ucapnya.

 

Dalam sambutan Administratur (ADM) PT Mamuang, M Satria Abdi Catur Pamungkas mengatakan, PT Mamuang sangat menyadari pentingnya peran motivasi dalam proses belajar mengajar.

 

“Program CSR ini bertujuan untuk memberikan dorongan kepada murid dan guru agar dapat menjalankan proses pembelajaran dengan semangat tinggi,” kata Satrai dalam keterangannya, Sabtu (30/3/2024).

 

Selain itu, kata Satria, program ini juga menjadi wujud dari tanggung jawab sosial perusahaan untuk memastikan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

 

Beasiswa hari ini, sambung Satria, kami anugerahkan bagi para siswa berprestasi dari SDN 11 Rio Pakava yang telah gigih belajar, dan pada akhirnya mendapat peringkat tertinggi di kelasnya.

 

“Saya berharap beasiswa ini bisa memberikan motivasi yang lebih tinggi bagi orangtua dan murid untuk terus belajar hingga tercapainya generasi emas Indonesia di Tahun 2045,” harapnya.

 

Ditambahkan Asisten CSR PT Mamuang, Muh Fathurrohman menyebutkan, penghargaan yang tinggi bagi para siswa berprestasi telah berhasil mendapat beasiswa PT Mamuang.

 

“Semoga beasiswa ini dapat meningkatkan semangat para siswa untuk dapat terus belajar dan terus menggapai prestasi-prestasi lainnya,” sebutnya.

 

Sementara Community Development Officer (CDO) PT Mamuang, Hermanto Rudi menyampaikan, penyaluran bea siswa bagi anak berprestasi merupakan tanggungjawab sosial perusahaan.

 

“Ini merupakan program Astra Cerdas melalui CSR PT Mamuang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan,” paparnya. (Nis)

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya