SPBU Ako Viral Di Medsos Tidak Melayani Masyarakat, Begini Jawaban Pihak Pengelola

12 April 2024 17:13
SPBU Ako Viral Di Medsos Tidak Melayani Masyarakat, Begini Jawaban Pihak Pengelola
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Pelayanan Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) Ako, di desa Ako, kecamatan Pasangkayu, kabupaten Pasangkayu, viral di media sosial.

 

Viralnya SPBU tersebut, karena enggan melayani masyarakat yang hendak mengisi BBM.

 

Sehingga salah satu dari pengantri melakukan life streaming di di sosial media Facebook atas nama Rasqa pada hari Kamis, 11 April, 2024 dan mengatakan,

 

” Pertamina di Ako, saya mau isi bensin (pertalite,red) katanya kosong, tapi di depanku dia baisi mobil, ini lagi ada yang mau masuk katanya mobil temannya bosnya, luar biasa ini Pertamina Ako. Ini Pertamina Ako, katanya kosong pertalite tapi mobil standby semua mau baisi,” ketus Rasqa di live streamingnya.

 

Dihari kedua pasca vidio tersebut di upload, dan berita ini diterbitkan itu sudah dibagikan sebanyak 517 kali dan 191 komentar netizen.

Pengelola SPBU Ako dengan nomor 7491505, Ari Setiawan saat dikonfirmasi di ruang kerjanya membenarkan terkait beredarnya vidio tersebut. Ia mengatakan, bahwa saat vidio itu diambil, ia berada di tempat.

 

” Mobil yang sedang mengisi BBM dalam vidio itu adalah mobil saya dan mobil yang satunya milik keluarga dan kita mau perjalanan ke Donggala,” terang Ari Setiawan, Jum’at, 12 April.

 

Katanya pemasangan palang dan papan informasi untuk masyarakat bahwa di SPBUnya BBM jenis pertalite itu sedang kosong dan hanya bisa melayani emergency.

 

” Iya petugas kami sudah pasang palang dan papan informasi bahwa BBM jenis pertalite itu kosong,” jelasnya.

 

Saat ditanya terkait kuota BBM Subsidi yang diterima SPBUnya, Ari menjelaskan untuk jenis Pertalite sebanyak 16.000 ribu liter dan Solar 8.000 liter.

 

” Kalau Pertalite itu masuk setiap hari, tapi kalau Solar itu masuk hari Senin – Sabtu dan hari Minggu tidak masuk. Pada saat hari raya itu tidak tangki yang masuk ke SPBU,” pungkasnya. (par)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya