Bangun Bisnis Kreatif dan Berdaya Saing, PT Pasangkayu Bina Kelompok UMKM

29 March 2024 00:41
Bangun Bisnis Kreatif dan Berdaya Saing, PT Pasangkayu Bina Kelompok UMKM
Kabid UKM Dinas Koperindag Pasangkayu, Susriani pemateri kegiatan PT Pasangkayu terkait pendampingan dan pembinaan kelompok UMKM di aula Desa Ako, Kecmatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat. (Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – PT Pasangkayu merupakan anak perusahaan Astra Agro Lestari (AAL) bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit terus berkomitmen dalam pengembangan ekonomi masyarakat.

 

Kali ini PT Pasangkayu melaksanakan pendampingan dan pembinaan kelompok Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bertujuan untuk meningkatkan kompetensi UMKM di area binaannya di aula Desa Ako, Kecmatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat pada Rabu, 27 Maret 2024.

 

Kegiatan ini menghadirkan berbagai program pendampingan dan pembinaan dengan tema, “Membangun Bisnis yang Kreatif dan Berdaya Saing melalui Identitas Merek dan Strategi Pemasaran yang Terintegrasi”.

 

Hadir berbagai pihak, termasuk Kepala Desa Ako berserta Kelompok UMKM dari Desa Gunungsari dan Desa Ako, dimana program ini diharapkan memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada kelompok UMKM dalam meningkatkan kualitas dan daya saing bisnis mereka.

 

Kepala Bidang (Kabid) UKM Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Pasangkayu, Susriani mengapresiasi PT Pasangkayu atas kontribusinya dalam pengembangan UMKM di Kabupaten Pasangkayu.

“Semoga PT Pasangkayu selalu memberikan motivasi positif melalui pembinaan dan pelatihan kepada kelompok-kelompok usaha agar lebih berkembang lagi,” terang Susriani dalam keterangannya, Kamis (28/3/2024).

 

Susriani juga memberikan pembekalan mengenai strategi membangun bisnis yang efektif kepada para pelaku UMKM.

 

“Kami menekankan pentingnya legalitas usaha dan penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi kelompok UMKM,” pesannya.

 

Kepala Desa Ako, Agling juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT Pasangkayu atas berbagai bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat Desa Ako.

 

“Saya berharap agar program ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan UMKM di wilayah desanya,” ucapnya.

 

Administratur (ADM) PT Pasangkayu, Gunawan mengatakan, program ini merupakan salah satu dari program 4 pilar perusahaan, yaitu Ekonomi, Pendidikan, Lingkungan, dan Kesehatan berjalan setiap tahun.

 

“Ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian PT Pasangkayu terhadap masyarakat, khususnya dalam bidang ekonomi di area binaan perusahaan,” katanya.

Senada Community Development Officer (CDO) PT Pasangkayu, Juanda Syahputra berharap agar pendampingan ini dapat memberikan manfaat bagi semua anggota kelompok untuk dapat mengembangkan usaha mereka.

“Kami berkomitmen untuk bersinergi dengan masyarakat demi kemajuan bersama,” tegas Juanda.

 

Dengan adanya kegiatan ini, sambung Juanda, diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi kemajuan ekonomi masyarakat di area binaan PT Pasangkayu.

 

“Semoga ini menjadi contoh bagi perusahaan lain dalam menjalankan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang berkelanjutan,” imbuhnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya