Dinas Ketapang Gelar Pasar Murah, Bupati Pasangkayu Ucap Terima Kasih

02 April 2024 03:19
Dinas Ketapang Gelar Pasar Murah, Bupati Pasangkayu Ucap Terima Kasih
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Pasangkayu melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) menggelar pasar murah.

 

Pasar murah digelar di jalan trans Sulawesi Ir Soekarno itu menjual berbagai macam pangan dengan harga terjangkau.

 

Pasar murah ini menjadi pusat perhatian dan diserbu masyarakat setempat maupun yang sedang melintas, Senin (1/4/2024).

Masyarakat saat menyerbu pasar murah yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat.

Pasar murah ini di hadiri dan dibuka langsung Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa di dampingi Sekda Muh Zain Machmoed serta Kepala Dinas (Kadis) Ketapang, Iksan dan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, Masri Madawali.

 

“Saya berterima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan, karena telah mengadakan pasar murah. Ini sangat membantu masyarakat dan menekan inflasi disaat menjelang hari raya,” ungkap Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa.

 

Kepala Dinas Ketapang, Iksan mengatakan, pasar murah ini serentak dilaksanakan berdasarkan instruksi Menteri Perdagangan (Mendag) dan berlangsung di seluruh Indonesia untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan di Bulan Ramadhan apalagi ini menjelang Hari Raya Idul Fitri.

 

” Masyarakat sekarang ini banyak yang mengeluhkan dengan naiknya harga pangan seperti beras, telur dan sebagainya. Makanya, hari ini pemerintah menggelar pasar murah dan berlangsung di seluruh Indonesia,” terang Iksan.

 

Katanya, untuk Kabupaten Pasangkayu baru di dalam kota dilaksanakan pasar murah dan kegiatan ini akan terus dilakukan dan bukan hanya di bulan Ramadhan saja.

 

Berdasarkan data yang diberikan Kepala BIdang (Kabid) Distribusi Tanaman Pangan, Afriani, harga beras paket 5 Kg, Rp53.000, Bawang Merah (besar) Rp33.000/Kg, Bawang Putih Rp43.000/Kg, Minyak Kita Rp13.500/Liter, Gula Pasir Rp18.000/Kg, Susu carnation Rp13.500/pcs, Telur Ayam Rp59.000/rak dan Tepung Terigu Mila, Rp11.000/ Kg. (Par)

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya