PT Mamuang Berikan PMT dan Insentif Dalam Meningkatkan Kesehatan di Martasari dan Pancamukti

28 March 2024 03:16
PT Mamuang Berikan PMT dan Insentif Dalam Meningkatkan Kesehatan di Martasari dan Pancamukti
Administratur PT Mamuang, M Satria Abdi Catur Pamungkas menyerahkan secara simbolis bantuan PMT dan insentif bagi 25 kader posyandu di Desa Martasari dan Desa Pancamukti berlangsung di Balai Adat Suku Kaili Tado Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat. (Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – PT Mamuang merupakan anak usaha PT Astra AgroLestari (AAL) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperhatikan kesejahteraan tenaga kader posyandu di dua desa sekitar perusahaan.

 

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Mamuang menyalurkan bantuan Paket Makanan Tambahan (PMT) dan insentif bagi 25 kader yang aktif di 5 posyandu di Desa Martasari dan Desa Pancamukti berlangsung di Balai Adat Suku Kaili Tado Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan anak di desa sekitar PT Mamuang serta memperkuat motivasi para kader posyandu.

 

Kesehatan ibu dan anak menjadi fokus utama PT Mamuang, dan dengan program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pelayanan kesehatan di masyarakat.

 

Kepala Desa Martasari, I Wayan Astawa Yasa mengucapkan terima kasih kepada PT Mamuang yang telah hadir kembali dengan program bantuan paket PMT dan insentif kader posyandu.

 

Kata Wayan, program ini sangat dirasakan manfaatnya bagi para kader posyandu, serta para ibu dan anak di desa kami.

 

“Saya berharap, bantuan ini dapat semakin meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan anak serta menambah kesejahteraan bagi kader selama masa pengabdiannya,” katanya.

 

Sementara salah satu kader Posyandu Pandawa yang juga menerima insentif, Lisna Wati juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari PT Mamuang. Dan berharap PT Mamuang semakin sukses dan dapat selalu memberi manfaat untuk masyarakat.

 

“Ini yang ke sekian kalinya telah diberikan oleh PT Mamuang. Bantuan ini menambah motivasi kami untuk terus bekerja dan mengabdi bagi masyarakat,” ucapnya.

 

Administratur (ADM) PT Mamuang, M Satria Abdi Catur Pamungkas menerangkan, bantuan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk menjaga kualitas kesehatan dan peningkatan kesejahteraan kader posyandu.

“Komitmen ini kami jalankan di PT Mamuang untuk bisa memberikan kontribusi positif bagi tenaga kader yang mengabdi di posyandu,” terang Satria dalam keterangannya, Rabu (27/3/2024).

 

Menurutnya, hal ini sebagai wujud nyata dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat di sekitarnya.

 

“Semoga kedepannya kami akan hadir dengan program baru lebih inovatif dari yang sudah berjalan hari ini,” tutur Satria.

 

Asisten CSR PT Mamuang, Muh Fathurrohman juga berharap bantuan diberikan dapat memberikan dampak positif pada pelayanan kesehatan ibu dan anak, khususnya di Desa Martasari dan Pancamukti.

 

“Kami sangat mengapresiasi perjuangan dan pengabdian para kader posyandu yang terus berupaya menjaga kualitas kesehatan di posyandu masing-masing,” terang Fathurrohman.

 

Terpisah Community Development Officer (CDO) PT Mamuang, Hermanto Rudi menyampaikan, dengan kegiatan ini, PT Mamuang dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak di Desa Martasari dan Pancamukti.

 

“Program CSR ini juga menjadi sarana untuk semakin mempererat hubungan yang harmonis antara perusahaan dan masyarakat sekitarnya,” paparnya.

 

Hadir ADM PT Mamuang, KepalaTata Usaha (KTU) PT Mamuang, Kepala Teknik PT Mamuang, dan Kepala Kebun PT Mamuang, Kepala Desa Martasari, Ketua Adat Kaili Tado, Tokoh Adat Kaili Tado, Perwakilan Kepala Dusun Wayambojaya, serta perwakilan kader posyandu penerima insentif. (Nis)

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya