Jenderal Asal Pinrang Pimpin Rombongan Tim Lemhanas Berkunjung Ke Astra Agro Lestari di Sulbar

03 April 2023 02:32
Jenderal Asal Pinrang Pimpin Rombongan Tim Lemhanas Berkunjung Ke Astra Agro Lestari di Sulbar
Tenaga Ahli Pengajar Bidang Hukum dan HAM Lemhanas RI, Irjen Pol Drs Sumadi MSi (Batik Coklat) pimpin Tim Lemhannas RI ke PT Astra Agro Lestari Group di Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. (Trans89.com)
.

MAMUJU TENGAH, TRANS89.COM – Tenaga Ahli Pengajar Bidang Hukum dan HAM Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI), Irjen Pol Sumadi merupakan pria kelahiran Sidomulyo-Pekkabata, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Irjen Pol Sumadi memimpin Tim Lemhanas RI berjumlah 32 terdiri dari 7 orang organik Lemhannas dan 25 orang peserta Lemhanas berkunjung ke PT Surya Raya Lestari (SRL) II merupakan anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Group bergerak di industri perkebunan kelapa sawit.

Kunjungan Tim Lemhanas RI di Astra Agro Lestari Group diterima Administratur (ADM) PT SRL Tugiran didampingi Community Development Area Manager (CDAM) PT AAL Group Area C1 Agung Senoaji dan para Asisten di area pabrik kelapa sawit (PKS) PT SRL di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar) pada Kamis, 29 Maret 2023.

Irjen Pol Sumadi mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak perusahaan kelapa sawit yang ada di Mateng atas waktu dan kesempatannya.

“Terimakasih banyak kepada perusahaan kelapa sawit hari ini. Kunjungan ini sangat membantu peserta Lemhanas, baik secara individu maupun secara kelembagaan untuk kerjasama yang baik kedepannya,” ucap Sumadi Jenderal Bintang Dua itu.

Selaku pimpinan rombongan Lemhanas RI, Sumadi mengatakan, kunjungan kerja ini, rombongan melakukan Studi Lapangan Isu Strategi Nasional (SLISN).

“Studi lapangan ini akan diperkenalkan sekaligus untuk menambah wawasan peserta untuk mengetahui obyek strategis yang ada di Sulawesi Barat kemudian akan dikaji dalam mendukung pembangunan nasional,” kata Sumadi juga pernah menjabat Kapolres awal tahun 2000-an di kampung halamannya di Kabupaten Pinrang.

Sementara Muhammad Tugiran mengapresiasi atas kunjungan studi strategi dari peserta Lemhanas di area perkebunan PT SRL di Mamuju Tengah.

“Kami mewakili segenap manajemen PT Astra dalam hal ini PT SRL mengucapkan selamat datang dan mengapresiasi kunjungan bapak peserta Lemhanas di PKS PT SRL,” terang Tugiran dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/4/2023).

Untuk itu dirinya berharap adanya kerjasama yang baik untuk mendukung kegiatan peserta Lemhanas.

“Setelah ini pihak kami akan menyampaikan dan mempresentasikan profile perusahaan PT SRL II, mulai dari bagaimana kegiatan CSR, pemberdayaan masyarakat serta program unggulan untuk membantu masyarakat petani sawit,” ujar Tugiran.

Usai acara penerimaan kunjungan, CDAM PT AAL Area C1 Agung Senoaji menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan industri sawit yang ada di Provinsi Sulbar khususnya di Mateng.

“Saya kira kunjungan ini akan menjadi kerjasama yang baik kedepannya khususnya dari pihak peserta Lemhanas bagaimana mengetahui hal berkaitan dengan perkebunan kelapa sawit,” tambahnya.

Kunjungan studi strategi dari peserta Lemhanas kali ini meninjau langsung PKS terkait olah biji sawit sampai menjadi crude palm oil (CPO), dilakukan tanya jawab, pertukaran cendramata dan foto bersama. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya