Nuraini Berstatus Mahasiswa Gadis Kuat Pemanggul Semen Asal Pinrang Viral, Ditemui Pangdam XIV Hasanuddin

03 June 2023 00:01
Nuraini Berstatus Mahasiswa Gadis Kuat Pemanggul Semen Asal Pinrang Viral, Ditemui Pangdam XIV Hasanuddin
Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengundang Nuraiani bincang-bincang di Makodam XIV/Hasanuddin, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. (Pendam XIV Hasanuddin)
.

MAKASSAR, TRANS89.COM – Beredar video viral seorang gadis pekerja bangunan. Unggahan di video itu saat mengangkat sak semen.

Awalnya, ia tak memperlihatkan wajahnya. Netizen ramai berkomentar dan di video berikutnya terlihat ia langsung membuka masker yang menempel pada wajahnya.

Tak ada perbedaan dengan sosok yang fashionable bergaya modis pada gadis buruh tersebut. Ketabahan dan kegigihan Nuraini si gadis kuat pemanggul semen mengundang simpati dan kepedulian orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin.

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengundang Nuraiani bincang-bincang di Makodam XIV/Hasanuddin, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Rabu, 31 Mei 2023.

Nuraini menceritakan kisahnya sebagai seorang gadis kuat pemanggul semen. Jenderal bintang dua inipun memberikan bantuan tunai sebagai bentuk simpati dan kepedulian kepada Nuraini sebagai seorang wanita kuat dan ingin hidup mandiri.

Pangdam Mayjen TNI Totok mengatakan, apa yang dilakoni Nuraini telah menjadi inspirasi bagi gadis muda seusianya jika ingin hidup mandiri.

“Meski punya wajah cantik, bukan berarti harus berpangku tangan dan hanya mengharapkan bantuan orang tua,” kata Totok dalam keterangan tertulisnya di kutip, Jumat (2/6/2023).

Pangdam Totok menjelaskan, gadis asal Pinrang ini merupakan mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di salah satu Universitas di Kota Makassar.

“Dia (Nuraeni) rela melakukan pekerjaan kasar yang biasanya digeluti kaum pria sebagai tukang angkat semen saat libur kuliah di kota asalnya di Kabupaten Pinrang demi membiayai kuliah dan biaya hidup keluarganya,” jelasnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya