Sembilan Rumah di Lalap Si Jago Merah di Gayo Lues, Tidak Ada Korban Jiwa

28 May 2023 04:13
Sembilan Rumah di Lalap Si Jago Merah di Gayo Lues, Tidak Ada Korban Jiwa
Sebanyak 9 unit rumah merpakan bangunan berkontruksi kayu dan semi permanen ludes dilalap si jago merah di Desa Tungel, Kecamatan Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Lues, Aceh. (Bayu A/Trans89.com)
.

GAYO LUES, TRANS89.COM – Sebanyak 9 unit rumah merpakan bangunan berkontruksi kayu dan semi permanen ludes dilalap si jago merah di Desa Tungel, Kecamatan Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Lues, Aceh, Jumat (26/5/2023).

Kronologis kejadian kebakaran, sekitar pukul 17.45 Wib, masyarakat Desa Tungel sedang melaksanakan aktivitas seperti biasa, sebagian masyarakat sedang persiapan shalat Maghrib.

Salah seorang warga melihat adanya percikan api dari atas rumah salah satu warga, dan langsung memangil warga sekitar lokasi untuk membantu memadamkan api yang sudah mulai membesar dan menjalar ke bagian atap rumah.

Puluhan warga sekitar membantu melakukan pemadaman api dengan mengunakan alat seadanya dan membantu mengamankan barang-barang yang bisa diselamatkan.

Pukul 18.00 WIB, sebanyak 5 unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) dari Dinas Damkar Gayo Lues tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman dibantu masyarakat dan TNI/Polri.

Pukul 19.45 WIB, api berhasil di padamkan dan langsung dilakukan pemeriksaan serta pengecekan oleh pemilik rumah serta pihak berwajib untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

Menurut informasi yang dihimpun dari masyarakat sekitar, kebakaran yang menghabiskan 9 unit rumah itu diduga disebabkan konsleting arus listrik dari rumah salah satu warga yang kebetulan tidak berada di rumah saat kebakaran terjadi.

Adapun identitas rumah korban kebakaran, Karsinah (67), Rajab (55), Budin (56), Nurhayati (48), Amir (42), M Amin (53), Maryam (48), Armansyah (38), dan Maspuri (49).

Akibat kejadian kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan sekitar Rp1.200.000.000.

Saat ini masyarakat korban kebakaran mengungsi ke rumah saudara maupun tetangganya di Desa Tungel. Dan pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran menghabiskan 9 unit rumah warga. (Bayu/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya