Kembali TKI Asal Malaysia Merupakan Warga Pinrang Jalani Isolasi Mandiri di Gedung Asyiyah

03 July 2020 22:10
Kembali TKI Asal Malaysia Merupakan Warga Pinrang Jalani Isolasi Mandiri di Gedung Asyiyah
WNI asal Kabupaten Pinrang merupakan TKI deportan sebagai pekerja migran Indonesia asal Malaysia diisolasi mandiri di gedung Asyiyah Kabupaten Pinrang, Sulsel. (Andi Jamro/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Sebanyak 19 orang dari 119 Warga Negara Indonesia (WNI) asal Kabupaten Pinrang merupakan Tenaga Kerja Indonensia (TKI) deportan sebagai pekerja migran Indonesia asal Malaysia diisolasi mandiri di gedung Asyiyah Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (3/7/2020).

Hal itu disampaikan langsung Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Pinrang, Dyah Puspita Dewi di gedung Aisyiyah Pinrang.

“Sejauh ini sudah ada 119 orang deportan diisolasi mandiri oleh Pemerintah Kabupaten Pemkab Pinrang, dari lima gelombang,” papar Dewi.

Ia menjelaskan, gelombang pertama 19 orang, kedua 34, ketiga 4, ke empat 45, dan gelombang kelima hari ini 19 orang, jadi total 119 orang.

“Sebelumya, 100 orang itu sudah menjalani isolasi mandiri di gedung isolasi dan sudah dipulangkan di rumah masing-masing. Sementara hari ini 19 deportan akan menjalani isolasi mandiri,” jelas Dewi.

Dirinya menyebutkan, mereka (WNI) ini tetap akan menjalani isolasi mandiri dua hingga tiga hari.

“Kebutuhannya sudah disiapkan, mulai dari sabun mandi hingga makan tiga kali sehari,” sebut Dewi.

Dewi mengemukakan, sementara saat ini total kasus positif Covid-19 di Pinrang sebanyak 31 orang.

“13 orang dintaranya dalam perawatan, sementara 18 lainnya sudah dinyatakan sembuh dari virus corona,” terang Dewi.

Ditempat yang sama, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pinrang, Andi Budaya menerima langsung rombongan deportan dan mengucapkan selamat datang kepada rombongan deportan yang merupakan warga Pinrang ini.

“Selamat datang ki’ semua yang tiba dengan selamat di Pinrang. Bagi semua warga yang tiba dari tempat yang terpapar Covid-19, diwajibkan untuk isolasi mandiri. Mohon untuk ikuti semua yang menjadi anjuran petugas selama masa karantina kesehatan di gedung isolasi ini,” imbuh Budaya. (Jamro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya