Kades di Pinrang Tertipu, Tomy: Itu Modus Penipuan Oknum Tidak Bertanggung Jawab

01 January 2023 00:48
Kades di Pinrang Tertipu, Tomy: Itu Modus Penipuan Oknum Tidak Bertanggung Jawab
Ilustrasi (IST)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Dugaan penipuan mengatasnamakan Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Pinrang dengan meminta sejumlah uang kepada kepala desa (kades) di wilayah Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Upaya penipuan tersebut dengan modus nama Kasi Intelijen Kejari Pinrang, Tomy Aprianto dilakukan orang tak di kenal (OTK) akhir-akhir ini.

Seperti dialami Kades Pananrang, Kecamatan Mattiro Bulu, Baharuddin menceritakan kronologis kejadian dugaan penipuan mengatasnamakan Kasi Intel Kejari Pinrang.

Awal mula saat Baharuddin di telpon mengaku dirinya (penelpon) Tomy Aprianto Kasi Intel Kejari Pinrang, bahwa tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Kejaksaan mau turun lapangan untuk lakukan pemeriksaan penggunaan dana desa (DD).

Lanjut Baharuddin, dia bilang (penelpon) bagaimana dengan komsumsinya, lalu ia meminta di transfer saja (dananya) melalui Ibu Ina, karena tidak enak kalau di beri langsung.

“Saya transfer Rp3 juta, lalu dia bilang kurang karena anggota ada delapan yang turun (kelapangan), jadi saya transfer lagi Rp2 juta,” cerita Baharuddin juga selaku Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Pinrang, Sabtu (31/12/2022).

Terpisah Kasi Intel Kejari Pinrang, Tomy Aprianto saat di konfirmasi melalui aplikasi whatshaap (WA) pribadinya membantah dengan adanya dirinya memintai uang kepada sejumlah oknum kepala desa di Kabupaten Pinrang,

“Itu bukan nomor saya. Jangan ditanggapi, karena kami dari pihak Kejari Pinrang tidak pernah turun atau menelpon oknum kepala desa untuk meminta uang. Itu adalah salah satu modus penipuan dari oknum tidak bertanggung jawab,” terang Tomy. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya