Pilkada Mamuju, Pengukuhan Tim Relawan Habsi-Irwan Kecamatan Kalukku

20 January 2020 01:11
Pilkada Mamuju, Pengukuhan Tim Relawan Habsi-Irwan Kecamatan Kalukku
Pengukuhan Tim Relawan Habsi-Irwan Kecamatan Kalukku berlangsung di wisata Pantai Lombang-Lombang, Kelurahan Sinyonyoi, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Ibrahim/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Mamuju sekitar 8 bulan lebih lagi, namun petahana pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Habis Wahid-Irwan SP Pababari telah lakukan konsolidasi dengan melantik tim relawan.

Pengukuhan Tim Relawan Habsi-Irwan Kecamatan Kalukku dihadiri sekitar 500 orang, berlangsung di wisata Pantai Lombang-Lombang, Kelurahan Sinyonyoi, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (19/1/2020).

Habsi Wahid didampingi pasangannya Iwan SP Papabari bersama fungsionaris Partai Nasdem Provinsi Sulbar dan Kabupaten Mamuju seperti Muh Jayadi, Windy Philips, Yani Baharuddin, Malik Ballako, Fadly.

Sambutan Irwan SP Pababari ucapkan terima kasih kepada semua Ketua Relawan Habsi-Irwan yang hadir dan sepenuhnya mendukungnya, dan dalam rangka untuk memperjuangankan Habsi-Irwan di periode kedua.

“Kita akan memberikan sejarah dan prestasi bagi Kabupaten Mamuju. Ini tanggung jawab kita semua, bagaimna Kabupaten Mamuju ini bisa lebih baik dan bisa berkembang,” ucap Irwan.

Menurut dia, sejarah berpolitikan di Indonesia, dimana tiap kandidat yang memenangkannya adalah para relawan, bukan kami paslon, karena tanpa relawan, kami tidak bisa berbuat apa-apa.

“Saya memohon agar saudara bisa bekerja sama, karena saudara adalah orang-orang pilihan di tim relawan Habsi-Irwan,” tutur Irwan.

Ia mengatakan, saudara yang hadir di tempat ini adalah masuk di gerbong (Habsi-Irwan) yang tepat.

“Jangan mengambil langkah-langkah yang tidak berguna, jangan menebar kebencian, karena kita adalah orang-orang pilihan. Yakin dan percaya, kita bisa sebagai pemenang,” kata Irwan.

Ditempat yang sama, Habsi Wahid mengucapkan, Insya Allah Kabupaten Mamuju ini kita jadikan lebih baik lagi dari tahun ketahun dan kita berjuang bersama-sama untuk daerah kita ini.

“Kami akan memberikan petunjuk dan arahan kepada relawan yang sudah dikukuhkan ini hari, agar bagaimana caranya kita bisa memenangkan periode kedua ini,” ujar Habsi.

Dirinya menjelaskan, kami sudah melaksanan amanah 4 tahun yang lalu, dan tentunya masyarakat sudah tahu apa yang sudah masyarakat yang berikan kepada pemerintah.

“Ini adalah kenyataan yang sudah nyata, bagaimana boleh kita pilih pemimpin yang belum pernah memimpin daerah ini. Kami memilih survei JSI, karena JSI ini sangat terpercaya,” jelas Habsi.

Habsi menyebutkan, target kita 70%, kami sudah tahu pencapaian kita, sekarang sudah memcapai 63%, masa kita tidak bisa mencapai di pelantikan 70%.

“Saya sudah 11 tahun menjabat Sekda Kabupaten Mamuju, dan Pak Irwan sudah 2 periode jadi anggota DPRD. Coba bandingkan dengan lawan kami, apakah kami tidak pantas jadi Calon Bupati (Cabup) di periode 2020. Jadi kami sudah tahu bahwa kamilah yang pantas menjadi Cabup,” sebut Habsi.

Selanjutnya pengukuhan relawan Habsi-Irwan dan sekaligus penyerahan bendera Pataka. (Ibrahim/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya