Milad Dirangkai Pelantikan HMI dan KOHATI Tulungagung

15 February 2021 02:25
Milad Dirangkai Pelantikan HMI dan KOHATI Tulungagung
HUT HMI ke 74 sekaligus pelantikan pengurus HMI dan KOHATI serta BPL Cabang Tulungagung periode 2020-2021, berlangsung di Hotel Narita Jalan KH Agus Salim, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. (Adi Nugroho/Trans89.com)
.

TULUNGAGUNG, TRANS89.COM – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke 74 sekaligus pelantikan pengurus HMI dan Korps HMI-Wati (KOHATI) serta Badan Pengelola Latihan (BPL) Cabang Tulungagung periode 2020-2021.

Selaku panitia pelaksana kegiatan Rina Prihatin, berlangsung di Hotel Narita Jalan KH Agus Salim, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (13/2/2021).

Hadir di giat itu, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jatim M Sarmuji, Kepala Badan Kesbangpol Tulungagung Bambang Triono, Pasi Intel Kodim 0807 Tulungagung Kapten Inf Usmar Umar, Kasat Intelkam Polres Tulungagung AKP Sumono.

Sambutan Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo ucapkan atasnama pribadi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung selamat atas dilantiknya pengurus HMI dan KOHATI Cabang Tulungagung periode 2020-2021 dan segenap pengurus yang baru dilantik.

“Kami berpesan, HMI dan KOHATI Cabanag Tulungagung secara bersama-sama dengan masyarakat dan pemerintah membangun Kabupaten Tulungagung ini dengan cara kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan yang lebih bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Maryoto,

Menurut dia, sudah tidak waktunya lagi kita saling menyalahkan, lebih baik kita mencari solusi terhadap suatu masalah itu bersama-sama.

“HMI dan KOHATI merupakan organisasi kemahasiswaan, supaya bisa menjadi teladan bagi masyarakat dengan kepribadian moral dan akhlak yang baik dan santun,” tutur Maryoto.

Ia menyatakan, tahun ke tahun, tingkat kenakalan remaja semakin meningkat, sehingga meresahkan orang tua, masyarakat dan pemerintah.

“Dalam kesempatan ini saya imbau bagi seluruh mahasiswa tanpa terkecuali agar menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat,” ujar Maryoto.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus HMI dan KOHATI Cabanag Tulungagung yang lama, yang telah memberikan peran serta demi keberhasilan pembangunan di Kabupaten Tulungagung kepada yang tidak lagi duduk dalam kepengurusan yang baru.

“Saya harapkan kesediaannya untuk menyumbangkan tenaga demi suksesnya program HMI dan KOHATI kedepan,” ujar Maryoto.

Selanjutnya pemotongan tumpeng dan doa. Sementara pengurus HMI Periode 2020/2021, Ketua Umum Muh Zaris Nur Imami, Sekretaris Umum Rina Prihatin dan Bendahara Umum Anang Setyawan. (Adi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya