Pelayanan Kesehatan Puskesmas Borong Rappoa Dianggap Tidak Maksimal, HMI Geruduk Dinkes Bulukumba

05 April 2023 01:33
Pelayanan Kesehatan Puskesmas Borong Rappoa Dianggap Tidak Maksimal, HMI Geruduk Dinkes Bulukumba
HMI unjuk rasa di kantor Dinas Kesehatan Bulukumba, Jalan Kedondong, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. (Setia Hendrawan/Trans89.com)
.

BULUKUMBA, TRANS89.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bulukumba unjuk rasa menganggap tidak maksimalnya pelayanan kesehatan di Puskesmas Borong Rappoa.

Aksi dipimpin Isranda di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulukumba, Jalan Kedondong, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa (4/4/2023).

Sambil membakar ban bekas, Isranda menyampikan orasi dan mengatakan, pimpinan Puskesmas Borong Rappoa lambat masuk jam kantor dan tidak tepat waktu, dimana mobil ambulance Puskesmas Borong Rappoa hanya digunakan angkut sampah.

“Halitu disebabkan tidak Adanya pengelolahan limbah sampah di Puskesmas Borong Rappoa. Dan kami meminta copot Kepala Puskesmas Borong Rappoa,” katanya.

Massa aksi diterima Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Bulukumba, Amrul menyampaikan, apa yang menjadi tuntutan adik-adik pada hari ini, kami sudah melakukan pemanggilan terhadap Kepala Pukesmas Borongrappoa untuk dilakukan klarivikasi.

“Terkait adanya informasi keterlambatan dokter masuk kantor, dari pihak Dinas Kesehatan sudah melakukan teguran terhadap yang bersangkutan,” papar Amrul.

Ia menjelaskan, perlu diketahui bahwa mobil ambulance di Puskesmas Borongrappoa ada tiga unit mobil ambulance rujukan, angkut jenazah dan operasional.

“Sedangkan yang digunakan untuk angkut sampah adalah mobil ambulance jenazah,” jelas Amrul.

Lanjut Amrul, terkait hali itu, pihak Dinas Kesehatan sudah menyampaikan dengan menegur langsung Kepala Puskesmas Borong Rappoa untuk tidak mengulanginya lagi.

“Jadi intinya, kami pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba akan menindak lanjuti apa yang menjadi tuntutan massa pada hari ini,” tambahnya. (Setia/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya