Paslon Salam Bersinar Kampanye di Lilimori, Ishak: Jangan Ragu Memilih Nomor Urut 1

27 November 2020 00:29
Paslon Salam Bersinar Kampanye di Lilimori, Ishak: Jangan Ragu Memilih Nomor Urut 1
Kampanye terbatas paslon nomor urut 1 Salam Bersinar di pilkada Kabupaten Pasangkayu tahun 2020, di Dusun Tohiti Desa Lilimori, Kecamatan Bulutaba, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TARNS89.COM – Kampanye terbatas pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Muhammad Saal-Muswir Azis Isham dengan tagline berdaya saing-sejahtera-amanah-religius (Salam Bersinar) di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Pasangkayu tahun 2020, tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Kampanye terbatas dihadiri calon wakil bupati (cawabup) Pasangkayu, Musawir Azis Isham didampingi tim pemenangan di Dusun Tohiti Desa Lilimori, Kecamatan Bulutaba, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (26/11/2020).

Orasi politik Ketua Tim Pemenangan Salam Bersinar, Ishak Ibrahim mengatakan pemekaran daerah ini (Pasangkayu) bukan hanya satu orang, tapi hasil kerja dari tim pembentukan Kabupaten Pasangkayu.

“Jadi kalau ada orang yang mengklaim bahwa daerah ini dimekarkan karena perjuangan satu orang saja, itu adalah pembodohan kepada masyarakat,” kata Ishak eks Ketua KPU Pasangkayu ini.

Ia menyebutkan, Pak Musawir adalah salah seorang dari sekian banyak tokoh yang terlibat dalam Komite Aksi Perjuangan Pembentukan Kabupaten Pasangkayu (KAPPKP), bahkan beliau (Musawir) juga ikut terlibat dalam perjuangan pembentukan Provinsi Sulbar.

“Untuk masyarakat Desa Lilimori, jangan ragu untuk memilih pasangan Salam Bersinar nomor urut 1, karena pak Musawir adalah orang Baras dan lahir vesar di Baras,” sebut Ishak.

Orasi politik cawabup Pasangkayu, Musawir Az Isham, menyatakan saat ini kampanye berbeda dengan pilkada tahun sebelumnya karena ada pembatasan orang dalam berkampanye, mengingat saat ini Pandemi Covid-19, sehingga kami pasangan Salam Bersinar meminta untuk taati protokol kesehatan.

“Kami menyampaikan kepada pendukung, jika terpilih nanti setiap layanan yang baik di periode bupati sebelumnya akan kami teruskan dan yang kurang baik kami tinggalkan,” ujar Musawir yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Pasangkayu.

Menurut dia, hak dasar masyarakat itu harus dipenuhi, supaya indeks pembangunan manusia (IPM) bagus, pendidikan dan kesehatan serta kesejahteraan masyarakat dan pertanian dalam arti luas akan menjadi prioritas kami.

“Masyarakat harus tahu, bahwasanya bantuan langsung tunai (BLT), bedah rumah itu adalah bantuan nasional, termasuk bantuan Covid-19. Kalau ada yang menggunakan dalam rangka untuk berkampanye, silahkan dilaporkan,” tutur Musawir mantan anggota DPRD Pasangkayu 4 periode ini.

Karena itu, kata Musawir, adalah human intimidation dan noise (intimidasi dan kebisingan manusia), sehingga kami datang dengan memberikan informasi kepada masyarakat, bahwa hal seperti itu merupakan gangguan dan teror kepada masyarakat dan harus dilaporkan ke Bawaslu.

“Saya pernah di fitnah bahwa saya terkena Covid-19, tapi secepat kilat informasi hoax (bohong) yang beredar itu kami tangkis dan kebenaranpun terungkap,” kata Musawir.

Ia menjelaskan, untuk wilayah Kecamatan Baras, Bulutaba dan Lariang (Babula) ini kami pasti menang dan dalam satu dua hari ini hasil survei akan kami rilis hasilnya.

“Insyah Allah di wilayah Babula, kami Salam Bersinar akan menangdan hasil surveinya akan kami rilis. Mari bersama-sama coblos nomor urut 1 Salam Bersinar di pilkada Pasangkayu tanggal 9 Desember 2020,” jelas Musawir. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya