Kadis PPKBP3A Pasangkayu Turun Langsung Benahi Kantor BP di Bulutaba

04 March 2020 15:29
Kadis PPKBP3A Pasangkayu Turun Langsung Benahi Kantor BP di Bulutaba
Kadis PPKBP3A Pasangkayu turun langsung benahi kantor BP di Desa Lilimori, Kecamatan Bulutaba, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Egi Sugianto/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) bersama para kader yang bertugas di wilayah Kecamatan Bulutaba menggelar pertemuan awal tahun 2020, berlangsung di kantor Balai Penyuluh (BP) di Desa Lilimori, Kecamatan Bulutaba, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (2/3/2020).

Pertemuan kali ini dihadiri langsung Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Pengendalian Penduduk, Perlindungan Anak (PPKBP3A) Pasangkayu, Arhamuddin bersama Kepala Bidang (Kabid), KB Alimuddin.

Seperti yang sudah ditegaskan jauh hari sebelumnya, akan dilakukan monitoring ke semua kantor Balai Penyuluh se Kabupaten Pasangkayu, dan malam itu langsung dibuktikan oleh Kadis P2KBP3A Arhamuddin, bahkan menginap di kantor BP.

Kunjungan perdana tersebut, dilakukan Kadis PPKBP3A Pasangkayu dengan agenda yang di istilahkan Turba (Turun Bawah). Dimana poinnya adalah monitoring kinerja penyuluh, dan pembenahan kantor BP yang ada di kecamatan.

“Ini adalah Turba yang pertama sejak pak bupati mengamanahkan saya sebagai Kadis P2KBP3A. Kali ini kita bersama-sama membenahi apa-apa saja yang harus kita benahi,” ujar Arhamuddin saat berdiskusi dengan penyuluh dan kader.

Dikatakannya, jika kantor BP sudah tuntas dibenahi, maka agenda selanjutnya ketika melakukan Turba adalah berkunjung ke kampung KB.

“Mengapa balainya dan penyuluhnya dulu yang mau dibenahi, karena kalau tidak dibenahi, maka pelaksanaan program kampung KB dan lain-lain, tentu tidak berjalan maksimal. Olehnya, mari kita bekerjasama membenahi kantor ini agar bisa difungsikan,” kata Arham.

Menurut dia, keberadaan kantor BP KB sangat mencerminkan kehadiran penyuluh di desa.

“Nah, kalau selama ini ternyata tidak difungsikan dengan baik, kita tidak ingin menyalahkan para penyuluh yang ada. Untuk itulah saya turun, kalau memang ada kekurangan mari kita perbaiki bersama-sama, karena tidak mungkin saya mau menyalahkan penyuluh di bawah tanpa saya turun langsung lebih dulu,” tutur Arham.

Selama Turba di Kecamatan Bulutaba, hal-hal yang dilakukan oleh Kadis PPKBP3A Pasangkayu bersama para pegawainya dan penyuluh lapangan seperti melakukan perbaikan dap air, pembersihan halaman kantor.

“Jadi tim yang turun juga kita evaluasi siapa melakukan apa, hal ini untuk dijadikan bahan koreksi kedepan,” pungkasnya. (Egi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya