Pastikan Pemilu Berjalan Aman dan Kondusif, Personil Sat Samapta Polres Polman Intens Patroli pada Objek Vital

18 January 2024 15:14
Pastikan Pemilu Berjalan Aman dan Kondusif, Personil Sat Samapta Polres Polman Intens Patroli pada Objek Vital
.

POLEWALI MANDAR, TRANS89.COM, – Personil Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Polman melaksanakan patroli rutin untuk mengamankan objek vital mendekati Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

 

Dengan melibatkan penjagaan yang ketat di sekitar gedung logistik dan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Polman

 

Kasat Samapta Polres Polman, IPTU Taufik mengatakan, dalam Patroli ini, personil Sat Samapta Polres Polman menjaga dan mengamati setiap aktivitas di sekitar objek-objek vital tersebut. Hal ini dilakukan guna memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah yang dianggap vital.

 

Menurutnya, patroli ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu.

 

“Objek-objek vital seperti kantor KPU, dan gudang logistik KPU merupakan titik fokus pengamanan kami. Kami ingin memastikan bahwa proses pemilu dapat berjalan aman, damai, dan tertib, apalagi sisa menghitung hari”, tuturnya.

 

Ia menjelaskan, selain menjaga keamanan di sekitar kantor KPU, patroli juga melibatkan pengawasan di gudang logistik KPU. Gudang ini menjadi tempat penyimpanan logistik pemilu, termasuk surat suara dan perlengkapan lainnya. Keamanan di gudang logistik menjadi sangat penting untuk mencegah potensi tindakan yang dapat mengganggu integritas dan keaslian logistik pemilu.

 

Ditambahkan, dalam situasi yang dinamis menjelang Pemilu, Polres Polman berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah hingga pelaksanaan pemungutan suara.

 

“Untuk itu kami mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan melaporkan setiap kejadian yang dianggap mencurigakan kepada pihak berwajib guna menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif,” himbau Kasat Samapta. (Rls/Andi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya