Danrem: Liga Santri ini Inisiasi Kasad dengan Harapan Muncul Bibit Muda

Liga Santri Tingkat Provinsi Sulbar Dihelat di Stadion S Mengga Polman

10 August 2022 17:19
Liga Santri Tingkat Provinsi Sulbar Dihelat di Stadion S Mengga Polman
.

POLEWALI MANDAR, TRANS89.COM – Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 tingkat Provinsi Sulbar mulai dihelat di stadion S Mengga Polewali Mandar (Polman), Rabu (10/08/2022).

Perhelatan Liga Santri PSSI piala Kasad tingkat Provinsi ini, ditandai dengan Kick off (Tendangan pertama) oleh Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar, disaksikan Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, Bupati Majene Andi Sukri Tammalele, para Forkopimda.

Brigjen TNI Farouk Pakar dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada bupati Polman yang telah memberi fasilitas atas pelaksanaan Liga Santri.

Dikatakan, Liga Santri ini diinisiasi oleh Kasad dengan harapan muncul bibit – bibit muda dari daerah – daerah untuk menjadi pemain sepak bola yang handal.

“Merupakan kebanggaan kita semua apabila ada utusan dari Sulbar berlaga pada tingkat Nasional di Jakarta bertepatan HUT Santri pada bulan Oktober mendatang,”

“Laksanakan pertandingan ini dengan baik dan junjung tinggi sportifitas, siapapun yang menang untuk mewakili Sulbar merupakan kebanggan kita semua,” imbuh Danrem alumni Akmil 92 ini.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar mengungkapkan, siapapun yang juara dalam Liga Santri ini akan tetap didukung.
Dan berharap Liga Santri dapat berlanjut secara terus menerus.

“Dipesantren banyak bibit – bibit olahragawan, oleh karena itu saya berharap Liga Santri jangan hanya dilaksanakan tahun ini ” harap bupati yang akrab di sapa AIM ini.

Diketahui, Pertandingan Liga Santri tingkat Provinsi Sulbar merupakan kelanjutan Liga Santri pada tingkat kabupaten yang telah berlangsung beberapa hari yang lalu.

Kali ini, pertandingan liga santri PSSI piala Kasad Provinsi Sulbar mempertemukan antara juara liga santri tingkat kabupaten se Sulbar, diikuti 6 tim pondok pesantren diantaranya PS Attaufiq Mamuju, PS Baiturrahman Mateng, PS Alwasilah Polman, PS Darul Ulum Majene, PS Albana Pasangkayu dan PS Nurul Fadilah Mamasa. (Zik/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya