Polres Pasangkayu Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke 74

01 July 2020 22:27
Polres Pasangkayu Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke 74
Wakapolres Pasangkayu Kompol Ade Chandra bersama Forkopimda Pasangkayu saat mengikuti upacara peringatan HUT Bayangkara ke74 secara virtual langsung dari Istana Negara bertempat di Mapolres Jalan Ir Soekarno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Humas Polres Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Kepolisian Resos (Polres) Pasangkayu melaksanakan upacara peringatan Hari Bhayangkara yang ke-74 tahun.

Bertindak sebagai inspektur upacara dari Istana Kepresidenan Joko Widodo digelar secara virtual (online) dan disiarkan langsung di Mabes Polri dan seluruh Polres se-Indonesia mengangkat tema, ‘kambtibmas kondusif masyarakat semakin produktif’, berlangsung di Aula Rupatama Mapolres Jalan Ir Soekarno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (1/6/2020).

Kegiatan upacara yang berbeda dari tahun sebelumnya karena masa pandemi Covid-19 diikuti Firkopimda Pasangkayu, mewakili bupati Asisten I Abdul Wahid, Wakapolres Pasangkayu Kompol Ade Chandra, Dandim 1427 Letkol Inf Kadir Tangdiesak, Ketua DPRD Alwiaty, Ketua Pengadilan Negeri IGNA Aryanta Era Winawan, Kepala Kejaksaan Negeri Imam MS Sidabutar dan turut hadir Palaksa Lanal Mamuju Mayor Laut (P) Andi Firmansyah.

Wakapolres Kompol Ade Chandra mengatakan, meski peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini secara vicon, peringatannya tetap didahului dengan serangkaian kegiatan diantaranya bakti sosial (Baksos), ziarah Taman Makam Pahlawan (TMP) di Martajaya, pembagian bantuan sosial (Bansos), santunan hingga lomba ketahanan pangan dan layanan SIM gratis.

“Kegiatan Hari Bhayangkara kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena bangsa Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid-19, sehingga beberapa kegiatan konsepnya juga menyesuaikan dengan kondisi saat ini, yaitu dengan tetap menaati protokol kesehatan,” kata Ade.

Mewakili bupati, Abdul Wahid menyikapi arahan Presiden yang menginstruksikan kepada seluruh jajaran Polri untuk senantiasa konsisten dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Dalam menghadapi Covid -19, Presiden menekankan agar Polri berperan lansung dalam pengamanan Covid-19 ini, serta juga dalam pengawalan Bansos, karena Bansos itu kondisinya sangat kompleks. Maka dari itu, dalam pendataannya maupun pembagiannya, Polri harus ikut membantu,” ujar Wahid.

Lanjut Wahid, terkait komitmen Pemda Pasangkayu bersama Polri dalam mewujudkan adaptasi kebiasaan baru yakni berawal dari gagasan Polri dalam menciptakan desa dengan kearifan lokal di Pasangkayu

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat Hari Bayangkara 1 Juli tahun ini yang ke 74. Sukses selalu Polri dalam Kambtibmas yang kondusif bersama masyarakat,” demikian Wahid. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya