Angkatan Darat Meriahkan 29 Tahun Indonesia International Education Training Expo dan Scholarship 2020

07 February 2020 20:43
Angkatan Darat Meriahkan 29 Tahun Indonesia International Education Training Expo dan Scholarship 2020
TNI AD kembali berpartisipasi memeriahkan 29 Tahun Indonesia Education Training Expo dan Scholarship 2020 yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. (Dispenad)

JAKARTA, TRANS89.com – TNI Angkatan Darat (AD) kembali berpartisipasi memeriahkan 29 Tahun Indonesia Education Training Expo dan Scholarship 2020 yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, yang berlangsung dari tanggal 6 sampai 9 Februari 2020.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Penerangan Angkatan Darat (Sesdispenad) Kolonel Caj Agung Zamani saat menghadiri pembukaan 29 tahun Indonesia International Education Training Expo & Scholarship 2020 tersebut.

“Keikutsertaan AD pada pameran pendidikan ini untuk memberikan informasi secara memadai kepada masyarakat tentang tugas pokok AD sekaligus sebagai wahana informasi rekrutmen prajurit AD,” kata Kolonel Agung melalui pres rilis Dinas Penerangan Ankatan Darat (Dispenad) diterima Redaksi, Jumat (7/2/2020).

Dikatakan Sesdispenad, pada Stan Angkatan Darat ini menampilkan bagian program dukungan operasional pertahanan dan keamanan khususnya di bidang pameran Education and Training Expo.

“Maka satuan yang dipresentasikan Dispenad untuk menjawab fungsi tersebut àdalah Kopassus, Kostrad, Akademi Militer (Akmil), Psikologi, Kesehatan dan Jasmani serta Ajudan Jenderal Angkatan Darat,” ujar Kolonel Agung.

Menurut dia, kehadiran Stan Angkatan Darat dalam pameran pendidikan ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang tugas pokok AD serta memberikan informasi bagaimana cara mendaftar menjadi prajurit TNI AD.

“Penerimaan prajurit yang tersedia melalui jalur Akademi Militer (Akmil), Perwira Prajurit Karier (Pa PK), Bintara, dan Tamtama di satuan TNI AD,” tutur Kolonel Agung.

Ia menjelaskan, di Stan, kita siapkan para Taruna maupun prajurit untuk melayani berbagai informasi yang dibutuhkan.

“Silahkan ditanyakan dan ajak sanak saudara untuk mengunjungi Stan Angkatan Darat,” jelas Kolonel Agung.

Dirinya menyampaikan, bagi masyarakat yang tidak dapat mengunjungi pameran atau tinggal di luar wilayah Jakarta, dapat menggali informasi di media sosial (medsos) instagram, FB, dan twitter resmi TNI AD, @tniad_angkatan_darat, termasuk untuk penerimaan prajurit dapat dibuka website tersebut atau www.rekrutmen-tni-mil.id.

“Selain membuka Stan penerimaan prajurit, juga melayani konsultasi kesehatan, psikologi dan jasmani serta pengenalan sistem pendidikan di lingkungan AD. Semua kita layani secara gratis, bahkan untuk konsultasi kita sediakan beberapa alat uji dan pelatih untuk mengarahkan, termasuk juga terkait kesehatan dan bimbingan psikologi,” papar Kolonel Agung.

Kolonel Agung menyebutkan, konsultasi ini merupakan langkah AD untuk mempersiapkan generasi muda yang ingin mengabdikan diri menjadi prajurit yang berkarakter, profesional dan unggul.

“Ini penting kita desain dan lengkapi agar para pengunjung tumbuh rasa bangga, tidak hanya kepada TNI juga kepada rakyat dan bangsa Indonesia,” sebutnya.

Pada pembukaan 29th Indonesia International Education Training Expo dan Scholarship 2020 ini secara resmi dibuka oleh Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Gogot Suharwoto.

Sebagaimana biasanya, pameran ini didukung oleh Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Asosiasi di bidang pendidikan dan Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya