Satgas Yonif 143 Tri Wira Eka Jaya Bantu Pakaian Warga Pedalaman Papua

17 July 2023 00:54
Satgas Yonif 143 Tri Wira Eka Jaya Bantu Pakaian Warga Pedalaman Papua
Personil Pos Kalipao Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 143 Tri Wira Eka Jaya kunjungan mempererat komunikasi dengan masyarakat dan membagikan bantuan pakaian bagi warga Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. (Pensatgas Yonif 143 Tri Wira Eka Jaya)
.

KEEROM, TRANS89.COM – Kedekatan dan keakraban Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG) Yonif 143 Tri Wira Eka Jaya bersama masyarakat pedalaman Papua tidak diragukan lagi.

Satuan TNI dari Provinsi Lampung ini selalu aktif melaksanakan tindakan konkrit melalui pendekatan humanis untuk membantu dan mengatasi kendala yang ada dilingkungan masyarakat.

Seperti dilakukan personil Pos Kalipao Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 143 Tri Wira Eka Jaya kunjungan untuk mempererat komunikasi dengan masyarakat sekaligus membagikan bantuan pakaian di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (16/7/2023).

Danpos Kalipao Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 143 Tri Wira Eka Jaya, Letda Inf Abdul Halim mengatakan, kehadiran Satgas untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kegembiraan bagi warga Papua.

“Walau jarak Kampung Yuwainda cukup jauh, tidak menghalangi Satgas untuk datang berkunjung dan menyapa warga di sana,” kata Danpos Halim dalam keterangannya.

Menurutnya, bahkan mereka warga Kapmpung Yuwainda sering mendatangi pos bilamana kami dalam beberapa hari tidak bisa datang menyapanya.

“Hal ini dapat dijadikan tolak ukur bahwa kehadiran kami dapat diterima dengan baik warga, yang mana mereka mengakui kehadiran kami sangat membantu kesejahteraan masyarakat di perbatasan,” tutur Halim.

Dipimpin Sertu Izmi Wira, Satgas Yonif 143 Tri Wira Eka Jaya Pos Kalipao mendatangi warga untuk menyapa dan membagikan pakaian kepada mama dan anak-anak Kampung Yiwainda.

Kata Izmi, dengan ramah dan penuh kegembiraan mereka warga menyambut kami para prajurit TNI yang datang menyapanya.

“Kunjungan kali ini, Satgas membagikan pakaian untuk mama dan anak-anak sebagai bentuk perhatian kami membantu kebutuhan sandang masyarakat perbatasan,” katanya.

Sementara salah seorang warga Kampung Yuwainda, Mama Kristina Psebo (40) dengan penuh haru ucapkan terima kasih atas kunjungan personil Satgas Yonif 143 Tri Wira Eka Jaya telah menganggap warga kampung bagian dari keluarganya.

“Saya sangat senang dengan bantuan pakaian diberikan dan ucapkan terima kasih kepada bapak TNI. Saya rasa bangga dan senang sekali TNI datang ke kampung. Semoga Tuhan selalu memberkati bapak TNI,” ucapnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya