Gagalkan Pelanggaran Hukum di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 725 Worogai dan Bea Cukai Merauke Temukan Ladang Ganja

01 July 2023 05:10
Gagalkan Pelanggaran Hukum di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 725 Worogai dan Bea Cukai Merauke Temukan Ladang Ganja
Tim Gabungan Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 725/Woroagi dan Bea Cukai Merauke temukan ladang ganja di kawasan hutan Km 56, Distrik Sesnuk, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan. (Pensatgas Yonif 725 Worogai)
.

BOVEN DIGOEL, TRANS89.COM – Tim Gabungan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Repulik Indonesia-Papaua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Statis Yonif 725/Woroagi dan Bea Cukai Merauke temukan ladang ganja seluas 200M² di kawasan hutan Kilometer (Km) 56, Distrik Sesnuk, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan pada Rabu, 14 Juni 2023.

Dansatgas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi mengatakan, ladang ganja tersebut ditemukan pada saat tim gabungan dari Satgas Yonif 725/Woroagi dan Bea Cukai Merauke laksanakan patroli.

“Saat itu tim gabungan Satgas Yonif 725/Woroagi dan Bea Cukai Merauke laksanakan patroli wilayah di sekitar kawasan hutan Km 56 Distrik Sesnuk,” kata Syafruddin dalam keterangannya dikutip, Jumat (30/6/2023).

Menurutnya, penemuan ladang ganja tersebut berawal dari hasil pengembangan penangkapan dua orang pelaku pembawa ganja oleh personel Pos Km 53 pada bulan April 2023 lalu.

Kata Dansatgas Syafruddin, ini adalah hasil dari pengembangan pada saat penangkapan dua orang pelaku membawa ganja pada bulan April lalu.

“Dengan adanya informasi tersebut, kami bentuk tim gabungan bersama Bea Cukai Merauke dan berhasil menemukan ladang ganja seluas 200M² dan 116 batang pohon ganja,” katanya.

Hingga saat ini belum diketahui pasti siapa pemilik ganja tersebut. Selanjutnya Dansatgas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Bea Cukai Merauke dan Polres Boven Digoel untuk ditindaklanjuti sesuai hukum berlaku. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya