Pjs Bupati Pasangkayu Pimpin Rapat Lokasi TPS di Wilayah Perkebunan, Astra Agro Lestari Dukung Sepenuhnya

09 Okt 2024 15:05
Author: redaksi

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pasangkayu, Maddareski Salatin pimpin rapat pembahasan lokasi pendirian tempat pemungutan suara (TPS) pemilihan kepala daerah (pilkada) di area perkebunan kelapa sawit di wilayah Kabupaten Pasangkayu.

 

Hadir Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Czi Doni Siswanto, Wakapolres Kompol Syaiful, Kajari Fritz Raja Gukuguk, Ketua KPU Alqahfi, Bawaslu, CDAM PT Astra Agro Lestari Area Celebes 1 Agung Senoaji, CDO PT Mamuang-PT Pasangkayu-PT Letawa, Kepala Badan Kesbangpol, Perwakilan Dinas PMD,  Kabag Pemerintahan, Kabag Hukum, serta tamu undangan lainnya berlangsung diruang rapat Bupati Pasangkayu, Sulawesi Barat pada Senin, 7 Oktober 2024.

 

Maddareski menyampaikan, pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta pemilihan bupati dan wakil bupati merupakan pilkada serentak yang kita laksanakan untuk pertama kalinya.

 

Tentunya harapan kita semua, kata Maddareski, jangan sampai ada anggapan atau pemikiran masyarakat bahwa pilkada tahun ini khususnya pemilihan bupati dan wakil bupati hanya melawan peti kosong, dan sudah pasti menang, namun diharapkan partisipasi masyarakat untuk ikut menyalurkan hak pilihnya serta jangan sampai ada hal-hal seperti ini terjadi.

 

“Kita harapkan bagaimana partisipasi masyarakat itu tetap lebih bagus (meningkat) di bandingkan pemilihan legislatif kemarin,” katanya.

 

Untuk titik lokasi TPS, kata Maddareski, kita berpatokan pada titik lokasi TPS yang kita gunakan pada saat pemilihan legislatif (pileg) kemarin.

Jadi, lanjut Maddareski, mudah-mudahan apa yang kita harapkan bisa terlaksana dengan baik.

 

“Jadi diharapkan pihak keamanan untuk bisa mengalokasikan secepat mungkin persiapan keamanan untuk di tiap-tiap TPS,” harapnya.

 

Sementara Agung Senoaji mengapresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasangkayu melaksanakan rapat untuk penentuan titik lokasi TPS di wilayah perkebunan kelapa sawit merupakan wilayah perkebunan Astra Agro Lestari Group.

 

“Kami mendukung sepenuhnya dalam mensukseskan pelaksanaan pilkada gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati, termasuk akan memfasilitasi titik lokasi TPS di wilayah perkebunan sawit Astra Agro Lestari,” terang Agung di Pasangkayu, Rabu (10/10/2024).

 

Adapun TPS yang masuk dalam wilayah perkebunan yaitu:

 

Kecamatan Tikke Raya meliputi Desa Pajalele dengan jumlah  3 TPS. Desa Makmur Jaya jumlah 4 TPS. Desa Lariang jumlah 2 TPS.

 

Kecamatan Pedongga yakni Desa Martasari dengan jumlah 2 TPS.

 

Kecamatan Pasangkayu yakni Desa Gunung Sari dengan jumlah 2 TPS. (Nis)

Astra AgroAstra Agro LestariCDAM PT Astra Agro Lestari Area C 1Kelapa SawitMaddareski SalatinPerkebunan Kelapa SawitPerusahaan Perkebunan Kelapa SawitPilkadaPilkada PasangkayuPjs Bupati PasangkayuSawit

Berita Terkini