Penyerahaan LHP Kinerja Tematik dan Pemeriksaan Kepatuhan Belanja Daerah Tahun 2023 Dari BPK Ke Pemkab Pasangkayu

02 April 2024 05:29
Penyerahaan LHP Kinerja Tematik dan Pemeriksaan Kepatuhan Belanja Daerah Tahun 2023 Dari BPK Ke Pemkab Pasangkayu
BPK RI Perwakilan Sulbar menyerahkan LHP kinerja tematik dan pemeriksaan kepatuhan atas belanja daerah semester ke II tahun 2023 kepada Pemprov Sulbar dan 6 Pemkab se-Sulbar berlangsung di aula kantor BPK RI Perwakilan Sulbar di Mamuju. (Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulawesi Barat (Sulbar) menyerahkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) kinerja tematik dan pemeriksaan kepatuhan atas belanja daerah semester ke II tahun 2023.

 

Penyerahaan LHP kinerja tematik dan pemeriksaan kepatuhan atas belanja daerah kepada pemerintah provinsi (Pemprov) Sulbar dan enam (6) pemerintah kabupaten (pemkab) se-Sulbar termasuk Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasangkayu berlangsung di aula kantor BPK RI Perwakilan Sulbar di Mamuju pada 18 Januari 2024.

 

Inspektur Inspektorat Kabupaten Pasangkayu, Tanwir Milianysah mendampingi Ketua DPRD Pasangkayu, Alwiaty dan Sekda Pasangkayu, Moh Zain Machmoed saat penerimaan LHP kinerja tematik dan pemeriksaan kepatuhan atas belanja daerah Kabupaten Pasangkayu dari BPK RI Perwakilan Sulbar.

 

Inspektorat Pasangkayu berkomitmen untuk segera menindaklanjuti hasil pemeriksaan yang telah diserahkan BPK RI Perwakilan Sulbar.

 

“Kita berterima kasih dengan adanya fungsi BPK dalam pemeriksaan keuangan daerah. Kami Pemkab Pasangkayu akan langsung merespon hasil pemeriksaan ini untuk perbaikan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Pasangkayu,” kata Tanwir di Pasangkayu, Senin (22/1/2024).

 

Menurutnya, LHP untuk Kabupaten Pasangkayu secara keseluruhan sudah baik dan tidak ada permasalahan dengan pemeriksaan tersebut.

 

“Secara keseluruhan sudah baik. Memang masih ada beberapa catatan dan kita akan segera tindaklanjuti bersama OPD (organisasi perangkat daerah (OPD) terkait,” tutur Tanwir.

 

Tanwir mengungkapkan, mudah-mudahan kita kembali mendapatkan predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) seperti tahun-tahun sebelumnya.

 

“Selama delapan (8) tahun berturut-turut, Pemkab Pasangkayu meraih opini WTP dan Insyah Allah semoga tahun ini kita kembali meraihnya,” ungkapnya. (Adv)

 

 

 

 

 

 

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya