Gudang Penimbunan BBM di Jambi Terbakar

28 October 2020 00:35
Gudang Penimbunan BBM di Jambi Terbakar
Terjadi kebakaran gudang penimbunan BBM ilegal jenis bensin dan solar di Jalan Lingkar Barat Km 10 Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Provinsi Jambi. (Ferry/Trans89.com)
.

JAMBI, TRANS89.COM – Terjadi kebakaran gudang penimbunan bahan bakar minyak (BBM) ilegal jenis bensin dan solar di Jalan Lingkar Barat Kilometer (Km) 10 Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Senin (26/10/2020).

Identitas pemilik gudang BBM ilegal yang terbakar, Dohar Tambunan (45), alamat Jalan Orang Kayo Pingai, Kelurahan Talang Banjar, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

Simanjuntak (46)a lamat Jalan Lingkar Barat Km 10 Keluarahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, merupakan warga Kota Batam, Kepulawan Riau (Kepri).

Menurut keterangan para saksi ditemapt kejadian, Sagala (45) dan Saragih (48) mengatakan, sekitar pukul 11.15 WIB, terjadi semburan api yang diduga berasal dari mesin alcon penyedot BBM.

“Api kemudian menyambar dan membakar tempat penampungan minyak, sehingga terjadi beberapa kali ledakan dan membakar rumah yang diduga juga digunakan sebgai gudang penimbunan BBM,” tutur Sagala dan Saragih.

Ia menjelaskan, dikarenakan tiupan angin yang cukup kencang, sehingga api dengan cepat merambat dan sulit untuk dipadamkan.

“Api dengan cepat merambat ke gudang rotan yang berada di sebelahnya dan menghanguskan tumpukan rotan yang ada didalam gudang tersebut,” jelas Sagala dan Saragih.

Menurut dia, tak lama kemudian mobil pemadam kebakaran (Damkar) Dinas Damkar Kota Jambi tiba di lokasi kebakaran, dan langsung berusaha memadamkan api dibantu oleh masyarakat yang berada di sekitar lokasi kebakaran.

“Api kemudian dapat dipadamkan dengan menggunakan 8 unit mobil Damkar,” tuturnya.

Saat ini keajdian kebakaran tersebut sudah ditangani pihak Polsek Kotabaru guna penyelidikan lebih lanjut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, sementara kerugian materi 1 rumah 1 unit gudang rotan hangus terbakar, 1 mobil truk 125 PS, 1 mobil AVP terbakar, 1 motor terbakar, 2 buah tangki timbun terbakar, 25 tetmon terbakar, dan 5 buah drum terbakar. (Ferry/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya