Ketua Komisi DPRD Langkat Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat Tanjung Pura

26 July 2020 02:00
Ketua Komisi DPRD Langkat Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat Tanjung Pura
Ketua Komisi D DPRD Langkat, Sribana PA bersama Camat Tanjung Pura Taufik Rieza meninjau pembuatan parit di pasar tradisional Jalan Khairil Anwar, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut. (Heri Putra/Trans89.com)
.

LANGKAT, TRANS89.COM – Ketua Komisi D DPRD Langkat, Sribana Perangin Angin bersama Ismail Fandi meninjau pekerjaan pembuatan parit depan pasar tradisional (pajak baru) di Jalan Khairil Anwar, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (24/7/2020).

Parit yang sebelumnya mandek, sehingga limbah dari pajak tersebut menguap dan mengeluarkan aroma busuk dan membuat keresahan bagi masyarakat sekitarnya.

Ditambah lagi akibat tersumbatnya parit tersebut, berdampak pada genangan air yang kerap masuk di pemukiman warga setempat.

Dasar laporan dan keluhan masyarakat setempat, Sribana PA mengintruksikan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Langkat untuk menurunkan alat berat berupa ekskavator untuk membuat parit, agar saluran parit yang tersumbat itu bisa mengalirkan air limbah dari pajak.

Tidak itu saja, Sribana PA pun turun langsung kelapangan ingin mengetahui langsung apakah parit tersebut sudah terlaksana dibuat apa belum oleh pihak Dinas PU Langkat.

Pantauan wartawan, Ketua Komisi D DPRD Langkat beserta anggota turun langsung meninjau lokasi bersama Camat Tanjung Pura, Taufik Rieza dan Lurah Pekan Tanjung Pura, Suwanto beserta tokoh masyarakat Tanjung Pura, Zulkifli IJ Lubis.

Ketua Komisi D DPRD Langkat, Sribana mengatakan, dirinya siap menampung aspirasi masyarakat di Tanjung Pura.

“Ini soal limbah pajak. Kami berjanji, selain pekerjaan pembuatan parit ini juga akan menindaklanjuti ke pekerjaan pembangunan di tahun berikutnya,” katanya.

Sribani menyebutkan, nanti akan kita rapatkan di Komisi dan akan mengundang Dinas PU Langkat dan intansi terkait lainnya terkait soal pasar tradisionil di Jalan Khairil Anwar ini.

“Kita siap menampung aspirasi masyarakat di Tanjung Pura ini, agar mereka tidak resah lagi soal bau limbah di pajak ini,” sebutnya. (Heri/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya