Melawan Covid-19 di Takatidung Polman, Lurah Bersama Warga Adakan 1 Buah Infrared Thermometer

14 April 2020 17:24
Melawan Covid-19 di Takatidung Polman, Lurah Bersama Warga Adakan 1 Buah Infrared Thermometer
Pengecekan suhu tubuh yang berlangsung di kantor Kelurahan Takatidung, Kecamatan Polman, Sulbar, bersama warganya dalam mencegah pandemi Covid-19. (Andis/Trans89)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah Kelurahan Takatidung, Kecamatan Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), bersama warganya dalam mencegah pandemi corona virus disease (Covid-19).

Setelah melakukan penyemprotan dan membagikan masker gratis kepada warga, kali ini ini Lurah bersama Kepala Lingkungan mengadakan 1 alat mengecek suhu tubuh yakni infrared thermometer.

Lurah Takatidung, Andi Amin Sipakkari mengatakan, pengadaan satu buah infrared thermometer ini adalah inisiatif warga bersama pemerintah kelurahan dalam melawan Covid-19 yang saat ini mewabah.

“Selain warga Takatidung, nantinya alat ini akan digunakan juga kepada warga dari luar yang masuk dengan berbagai kepentingan, baik itu kepentingan di masyarakat maupun kepentingan administrasi di kantor kelurahan,” kata Andi Amin, Selasa (14/4/2020).

Menurut dia, ini adalah inisiatif kita bersama warga bagaimana pencegahan itu kita lakukan secara intens, termasuk pengecekan suhu kepada setiap warga yang keluar masuk wilayah batas kelurahan.

“Jadi kita adakan juga dari mengumpulkan dana mulai dari warga, kepala dusun atau lingkungan sampai kita-kita yang ada di kelurahan,” tutur Andi Amin disela-sela pengetesan suhu tubuh di kantor kelurahan.

Ia menjelaskan, meski saat ini wilayah Kabupaten Polman masih berstatus zona kuning, tetapi bukan berarti tingkat kewaspadaan dilemahkan.

“Untuk itu, di masing-masing wilayah per desa dan kelurahan harus mengantisipasi penyebaran virus corona secara gotong royong bersama pemerintah dan masyarakat,” jelas Andi Amin.

Dirinya menyampaikan, saat kita di intruksikan oleh bupati agar masing-masing menjaga wilayah.

“Lakukan antisipasi apa yang perlu di lakukan dalam melibatkan semua pihak termasuk Babinsa dan Bhabimkabtikmas termasuk warga,” papar Andi Amin.

Andi Amin berharap, dengan ada alat infrared thermometer ini dapat digunakan dengan baik dan maksimal, sehingga pihak kelurahan bersama masyarakat dalam pencegahan Covid-19 bisa melakukan pendeteksian dini yang akurat.

“Mari bersama-sama kita gunakan alat ini. Semoga alat ini bisa menjadi salah satu senjata dalam pencegahan penyebaran virus corona khususnya di wilayah kita Kelurahan Takatidung,” imbuhnya. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya