PT Mamuang Intens Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh di Perbatasan Wilayah Kerjanya, Jumali: Untuk Menangkal Covid-19

03 April 2020 03:04
PT Mamuang Intens Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh di Perbatasan Wilayah Kerjanya, Jumali: Untuk Menangkal Covid-19
ADM PT Mamuang, Jumali memantau langsung pengecekan suhu tubuh bagi warga yang melintas di perbatasan wilayah perusahaan untuk menangkal penyebaran Covid-19 di area kerja PT Mamuang di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Chindy Faustacollen Hasan/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Mamuang yang merupakan anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Area Celebes I (C1), tetap intens menangkal penyebaran corona virus disease (Covid-19) di wilayah area kerjanya di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Hari ke-4, Posko Kilo Percepatan Penanganan Covid-19 yang merupakan posko gerbang masuk ke wilayah kerj PT Mamuang terus lakukan pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan bagi semua karyawan dan warga masyarakat yang berkendara melintas memasuki wilayah perbatasan Pos Kilo Penjagaan Satpam PT Mamuang, Kamis (2/4/2020).

Koordinator yang bertugas di Posko Kilo, Community Development Officer (CDO) PT Mamuang Sanjaya Gabriel Saragih mengatakan, saat ini hingga tengah malam, petugas security melakukan akan tutup portal mulai pukul 22 00 hingga 05 00WITA.

“Tidak ada orang satupun melintas di areal perusahaan. Kebijakan ini juga untuk menekan penyebaran Covid-19 di areal kerja dan juga di lingkup sekitar perusahaan PT Mamuang,” kata Sanjaya.

Sementara Administratur (ADM) PT Mamuang, Jumali ucapkan Alhamdulillah, mulai hari pertama hingga hari ke empat telah dilakukan pengecekan suhu tubuh di perbatasan wilayah kerja PT Mamuang, dan setiap warga yang melintas, suhu tubuhnya belum ada melebihi diatas 37 derajat celcius.

“Ini diberlakukan untuk menangkal Covid-19. Warga yang melintas di perbatasan wilayah kerja PT Mamunag di cek suhu tubuhnya dan hanya rata-rata 36 hingga 37 derajat celsius saja,” ucap Jumali.

Adapun alat kesehatan yang digunakan petugas di perbatasan Posko Pos Kilo PT Mamuang, 1 buah termo scan, 1 buah wastafel untuk mencuci tangan dan alat tulis untuk mencatat hasil pengecekan suhu tubuh bagi warga yang melintas. (Chindy/Nis)

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya