KMPPK Desak KPK Usut Dugaan Proyek Fiktif Ratusan Miliar di Jasa Marga

02 February 2020 16:01
KMPPK Desak KPK Usut Dugaan Proyek Fiktif Ratusan Miliar di Jasa Marga
Aksi Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Penegak Keadilan (KMPPK) depan Kantor Pusat Jasa Marga, Jalan Dukuh V, Kramatjati, Jakarta Timur. (Andre Handrianto/Trans89.com)

JAKARTA, TRANS89.COM – Unjuk rasa Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Penegak Keadilan (KMPPK) diikuti sekitar 25 orang peserta aksi dan koordinator lapangan (Korlap) Gufron, depan Kantor Pusat Jasa Marga, Jalan Dukuh V, Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (31/1/2020).

Orasi Gufron mengatakan, korupsi kejahatan luar biasa yang membunuh dan menghancurkan bangsa.

“Ibu Desi Aryani harus sadar diri, jangan Jasa Marga di isi oleh orang-orang yang haus akan kekuasaan dan menjadi orang yang pembangkangan terhadap hukum.

Menurut dia, aksi kami adalah aksi yang ke enam kalinya.

“Kami meminta untuk Ibu Desi Aryani harus bertanggungjawab atas tindakan yang diduga merugikan keadaan masyarakat dan negara kita,” tutur Gufron.

Gufron meminta KPK untuk segera menangkap Dirut PT Jasa Marga Desi Aryani, karena diduga kuat terlibat 14 proyek fiktif yang merugikan negara sebesar Rp188 miliar.

“KPK segera menetapkan Desi Aryani sebagai tersangka dugaan mafia 14 proyek fiktif yang merugikan negara Rp188 miliar.

Selain itu, Gufran mendesak Menteri BUMN, Erick Thohir untuk memecat Desi Aryani dari Dirut PT Jasa Marga sekarang juga.

“Kalau kasus ini tidak dilanjutkan, kami akan demo kembali dilain hari,” ancam Gufron. (Andre/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya