Menuju DPR RI, Syahran Ahmad Berkunjung Ke Majene dan Koordinasi Panwascam Ulumanda

26 January 2024 16:46
Menuju DPR RI, Syahran Ahmad Berkunjung Ke Majene dan Koordinasi Panwascam Ulumanda
Calon Anggota DPR RI, Syahran Ahmad berkunjung di kantor Panitia Panwascam Ulumanda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. (Trans89.com)
.

MAJENE, TRANS89.COM – Calon Anggota DPR RI, Syahran Ahmad (SA) berkunjung di kantor Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Ulumanda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat pada Rabu, 24 Januari 2024.

 

Kunjungan salah satu peserta pemilihan umum (Pemilu) dari Partai Gerindra ini untuk berkoordinasi terkait kedatangannya di Desa Kabiraan agar pihak Panwascam Ulumanda mengetahui kedatangan SA di desa tersebut.

 

Ketua Panwascam Ulumanda Ihsan menyambut baik atas inisiatif mantan Ketua KPU Pasangkayu itu berkoordinasi dengan Pengawas Pemilu.

 

Koordinasi berlangsung di ruangan media center Bawaslu Ulumanda, Jalan Poros Sulutambung-Aralle Kilometer (Km) 8 Desa Kabiraan dihadiri Kordinator Divisi Penahanan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Mariani bersama Staf sekretariat Bawaslu Ulumanda, Abdul Ghalib serta PKD Salutambung Asri.

 

Ihsan mengatakan, koordinasi antara peserta Pemilu dan Bawaslu seharusnya dilakukan agar bisa meminimalisir terjadinya pelanggaran kampanye.

 

“Saat ini kami dari pengawas melihat sudah banyak peserta melakukan kampanye, dan baru kita ketahui setelah mendapat laporan warga. Panwascam adalah tempat resmi terbuka bagi siapa saja yang ingin berkordinasi,” kata Ihsan.

 

Sementara SA menyampaikan, koordinasi ke Panwascam tidak hanya dilakukan di Ulumanda saja. Dan itu sudah dilakukan di tempat-tempat kunjungannya selama tahapan kampanye berlangsung.

 

“Datang ke Desa Kabiraan dan Toukong untuk menemui keluarga menjalin silaturahmi. Apa lagi selama ini saya sudah jarang pulang kampung,” papar SA dalam keterangannya diterima redaksi, Jumat (26//1/2024).

 

Menurutnya, di Kabiraan dan Taukong ini adalah tempat masa kecilnya dan teman-teman pengawas tidak kaget jika ada orang berkumpul saat dirinya menemui keluarganya disini.

 

Selama kunjungan silaturahmi, SA mengaku tidak akan mengumpulkan orang tapi juga tidak akan membatasi diri jika ada yang ingin bertemu.

 

“Saya ingin menemui keluarga. Itulah saya datang dulu disini (Panwascam) berkoordinasi. Untuk atribut, seperti baju partai, itu saya tidak pakai,” terangnya.

 

SA berharap agar Panwascam Ulumanda terus berkoordinasi ke PPK untuk memastikan pelaksanaan Pemilu pada 14 Januari 2024 siap dilaksanakan.

 

“Bagi penyelanggara, paling penting itu adalah memastikan semua TPS siap melaksanakan Pemilu. Jangan sampai ada TPS di Ulumanda ini yang tidak siap melaksanakan Pemilu,” imbuhya. (Nis)

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya