Menuju Pemilu 2024, Dandim 1427 Pastikan Netralitas Personilnya

22 June 2023 18:57
Menuju Pemilu 2024, Dandim 1427 Pastikan Netralitas Personilnya
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Saat ini lembaga penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU Pasangkayu telah menjalankan tahapan pemilu 2024. Dan sebagainya personil TNI harus bisa menjaga netralitas.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Rachmat Yunus saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua KPU Pasangkayu, diruang kerjanya, di Makodim Jalan Dewi Sartika Pasangkayu, Kamis (22/6/2023).

Menurutnya, menjaga netralitas dan tidak terjun langsung dalam politik praktis, merupakan pedoman 5 Perintah Panglima TNI dalam netralitas Pemilu 2024.

“Untuk itu saya pastikan, seluruh personil Kodim Pasangkayu netralitas tidak ada yang terkontaminasi dalam dunia politik. Apalagi terjun langsung. Saya bisa pastikan itu dihadapan penyelenggara pemilu,” tuturnya.

Meskipun demikian, sejauh ini belum ada personil Kodim yang dugaan keterlibatan personil dalam politik. Tetapi, tegas Dandim, jika ada oknum personil, akan dipastikan mendapatkan hukum sesuai kesalahan.

“Sesuai perintah pimpinan, ada hukuman kepada anggota atau personil yang terlibat langsung dengan politik. Dan itu saya juga pasti akan menjalankannya,” tegaskan Dandim lulusan Akmil 2003 ini. (Hrs/Andi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya