Peringati Dua Tahun Banjir Bandang Jayapura, Yonif RK 751 VJS Bersama Warga Menanaman Pohon

18 March 2021 03:02
Peringati Dua Tahun Banjir Bandang Jayapura, Yonif RK 751 VJS Bersama Warga Menanaman Pohon
Peringati dua tahun banjir bandang pada 16 Maret 2019 Kampung Sereh, pemerintah Kampung Sereh bersama Yonif RK 751 VJS gelar penanaman pohon di Kampung Sereh Jalan Baru Pos 7 Atas, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. (Ujang Karuhun/Trans89.com)
.

JAYAPURA, TRANS88.COM – Peringati dua tahun banjir bandang pada 16 Maret 2019 Kampung Sereh, pemerintah Kampung Sereh bersama Batalyon Infantri (Yonif) Raider Khusus (RK) 751 Vira Jaya Sakti (VJS) gelar penanaman pohon di Kampung Sereh Jalan Baru Pos 7 Atas, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (16/3/2021).

Hadir digiat tersebut, Danton III Kipan B Yonif RK 751 VJS Letda Inf Sutrisno, Wakapolsek Sentani Kota Iptu Heri Cahya, Penjabatsementara (Pjs) Pasintel Yonif RK 751 VJS Letda Arianto Adi Wibowo, Kepala Kampung Sereh Steven Eluay, Kepala Suku Kampung Sereh Siors Ondi, Kepala Resort Polhut Senatni Eddy Sam Lau serta tamu undangan lainnya.

Sambutan Pjs Pasintel Yonif RK 751 VJS, Letda Arianto Adi Wibowo ucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat hadir bersama-sama dalam rangka kegiatan penanaman pohon ini.

“Kami menyampaikan permintaan maaf dari Komandan Yonif (Danyonif) RK 751 VJS yang tidak bisa hadir dalam acara ini karena ada tugas khusus beliau,” ucap Arianto.

Menurut dia, seperti yang kita ketahui bersama, hutan adalah sumber kehidupan kita yang mana harus kita jaga kelestarianya.

“Dengan adanya bencana banjir yang terjadi pada tanggal 16 Maret 2019 lalu, maka mari kita bersama-sama galakan penanaman pohon untuk kelestatian hutan supaya kedepan bisa menyelamatkan kita semua dari bencana alam,” tutur Arianto.

Ia berharap kepada tokoh pemuda dan masyarakat, agar bersama-sama peduli lingkungan untuk melindungi kita dimasa depan dari berbagai bencana alam.

“Sebagai penerus bangsa, mari kita tumbuhkan kesedaran bersama untuk menggalakan giat penanaman pohon guna keamanan masa depan anak cucu kita,” harapnya.

Kepala Kampung Sereh, Steven Eluay juga mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena karena dengan rahmat-Nya, sehingga kita dapat hadir dalam rangka penanaman pohon untuk memperingati banjir bandang tahun 2019 lalu.

“Saya selaku kepala kampung atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura ucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada pemuda pemudi dan masyarakat yang telah menggalakan kegiatan penanaman pohon ini,” ucap Steven.

Dirinya menyatakan, kita sama-sama mendoakan teman-teman kita dan sudara-saudara kita yang telah mendahului kita dalam musibah yang berupa bencana banjir bandang tahun 2019 lalu.

“Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus sosialisasi untuk menumbuhkan rasa cinta alam bagi masyarakat di kampung ini, agar sama-sama menjaga alam kita agar terhindar dari bencana alam. Saya yakin, ini hal positif untuk keluarga kita dan masyarakat sekeliling kita untuk selalu menanamkan rasa peduli menjaga alam,” ujar Steven.

Adapun bibit pohon yang ditaman sebanyak 250 pohon dengan jenis kayu sengon, kayu besi, bintagur dan trambesi. (Ujang/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya