Danrem 142/Tatag Vidcom Dengan Tim Current Audit Itjenad

21 October 2020 12:15
Danrem 142/Tatag Vidcom Dengan Tim Current Audit Itjenad
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, melakukan Video Conference (Vidcom) dengan Tim Current audit Itjenad dalam rangka penyampaian taklimat akhir oleh Irjenad Letjen TNI Mochamad Effendi, Senin (19/10/20).

Diberitakan sebelumnya, Tim current audit Itjenad beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 16 Oktober 2020 yang dipimpin oleh Brigjen TNI Alvis Anwar mengunjungi Korem 142/Tatag dalam rangka pengawasan dan pendampingan program anggaran tahun 2020.

Kegiatan video conference diawali dengan penjelasan Ketua Tim current audit atas hasil pendampingan dan pengawasan selama berada di Wilayah Kodam XIV/Hasanuddin. Selanjutnya Irjenad Letjen TNI Mochamad Effendi, menyampaikan Taklimat akhirnya.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka mengatakan, dari catatan hasil pemeriksaan yang telah dilaksanakan, kita memperoleh penilaian yang cukup positif, akan tetapi disisi lain masih ditemukan adanya beberapa kekurangan dan kelemahan.

Menurutnya, ada beberapa kekeliruan yang telah ditemukan oleh Tim Current Audit dan langsung dilakukan perbaikan pada saat itu, hendaknya dijadikan catatan penting sebagai bahan evaluasi serta introspeksi, dalam pelaksanaan program kerja dan penggunaan anggaran di satuan masing-masing.

“Saya minta kepada satuan-satuan, agar mempelajari secara cermat temuan-temuan tersebut. Buat langkah-langkah perbaikan serta pembenahan secara optimal, sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.” kata Sumangerukka.

Ia menambahkan, setiap personil harus bisa pahami peraturan dan ketentuan yang ada, untuk dijadikan pedoman dalam bekerja, karena sekecil apapun kesalahan dan kekurangan yang ada, tetap harus diperbaiki sehingga tidak terulang kembali di masa mendatang.

“Jadi, kita haruslah memahami peraturan agar bisa dijadikan pedoman untuk melaksanakan tugas, karena sekecil apapun kesalahan bisa kita perbaiki sehingga tak terulang lagi kedepannya,” Tegas Pangdam XIV/Hasanuddin. (Rls/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya