Pilkada Mamuju, Kampanye Terbatas Paslon Habsi-Irwan di Binanga

04 October 2020 01:28
Pilkada Mamuju, Kampanye Terbatas Paslon Habsi-Irwan di Binanga
Kampanye terbatas Koalisi Kerakyatan paslon nomor 2 Habsi-Irwan di pilkada Mamuju berlangsung di So'do, Kelurahan Binanga, Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Galang/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Kampanye terbatas Koalisi Kerakyatan pasangan calon (paslon) nomor 2 Habsi Wahid-Irwan SP Pababari (Habsi-Irwan) di pemilihan kepala daerah (pilkada) Mamuju berlangsung di So’do, Kelurahan Binanga, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (3/101/2020).

Nampak hadir, calon wakil bupati Mamuju yang juga merupakan petahan di pilkada Mamuju Irwan SP Pababari, juru kampanye (jurkam) yang juga Dewan Pembina Partai Nasdem Sulbar Ismail Zainuddin, Sekretaris DPW Parai Nasdem Sulbar Muh Jayadi, Ketua DPD II Partai Golkar Mamuju Damris, Ketua Partai DPD Partai Nasdem Mamuju Azwar Anshari Habsi.

Orasi politik Damris, mengatakan intinya bahwa masyarakat disini sudah merasakan selama ini sejak Habsi-Irwan menjabat bupati dan wakil bupati Mamuju, masyarakat pasti bisa menilai peningkatan pembagunan di daerah So’do ini bisa maju.

“Mendukung satu calon harus di pikir matang-matang, karena ini menyangkut waktu kedepannya, dengan itu mari kita sama-sama mendukung calon kita yaitu Habsi-Irwan,” ajak Damris.

Selama ini, kata Damris, banyak kita dengar bahwa Habsi ini sudah terbukti apa yang di perbuat.

“Kita lihat pembangunan di mana-mana, jalanan sudah banyak di perbaiki, dengan itu mari kita satukan tekad kita untunk mendukung kembali Habsi-Irwan,” kata Damris.

Orasi politik Ismail Zainuddin, mengemukakan kalau kami ini mendukung karena Habsi-Irwan karena sukses membawa Mamuju ini selama 4 tahun, jadi kita harus menginginkan menjadi bupati dan wakil bupati kembali.

“Dia (Habsi-Irwan) sudah berjanji bahwa kedepannya akan membangun semua jalan-jalan yang tidak bisa dilewati sebelumnya. Jadi mari kita mendungkungnya, sehingga masyarakat bisa menikmati keindahan kota Mamuju kedepannya,” ujar Ismail.

Menurut dia, Habsi-Irwan ini sudah membuktikan kapasitasnya, sehingga harapan kepada kita selama 4 tahun terus berlanjut.

“Banyak pembangunan yang dilakukan, akses dan infrastruktur jalan, kita tidak boleh menutup mata soal ini, dengan itu mari kita dukung kembali Habsi-Irwan,” tutur Ismail.

Orasi politik Azwar Anshari Habsi, meneyebutkan kami sebagai pendukung Habsi-Irwan menyampaikan bahwa kami melaksanakan pertemuan terbatas ini untuk mengajak masyarakat semua terutama yang ada di So’do untuk diharapkan memilih kembali paslon nomor 2 Habsi-Irwan.

“Semua disini mari kita buktikan bahwa Habsi-Irwan bisa melanjutkan periode kedepannya, karena selama menjabat sudah banyak membuktikan pembagunan, baik dari tingkat pendidikan maupun jalanan-jalanan di pelosok sudah banyak di bangun, dengan itu mari kita mendukung untuk melanjutkan periode selanjutnya,” sebut Azwar.

Orasi Politik Irwan SP Pababari, menyampaikan kondisi yang kita hadapi pada saat pesta demokrasi adalah untuk mencapai sesuatu, bukan berkehendak sesukanya dan melakukan apa saja sampai-sampai nilai-nilai kemanusiaan kita hilangkan, jaga perasaan antar keluarganya.

“Kadang-kadang dapat kerjaan toko atau baik secara pribadi maupun secara kapasitasnya sebagai pemimpin, tapi tidak apa-apa itu tidak soal. Politisi yang baik tetap melangkah secara tegar apapun yang benar tetap melangkah, seperti halnya yang lain-lain, kemudian dianggap salah oleh masyarakat,” papar Irwan.

Ia menjelaskan, kita jangan terpengaruh dengan bahasa orang lain, kita jangan terpancing dengan bahasa orang lain, kita jangan mau digoda-goda dengan bahasa orang lain yang menurut kami itu tidak masuk akal.

“Kita memakai standar pengetahuan, kalau kita ingin memilih pemimpin, kita cari orang punya pengalaman, yang dibutuhkan adalah pengetahuan bagaimana menerapkan satu titik tujuan dibutuhkan adalah pengalaman,” jelas Irwan.

Lanjut Irwan, individunya kematangan orang dan yang dibutuhkan adalah orang-orang yang dewasa dan tentang spiritualitasnya.

“Dia bisa memahami dalam kondisi-kondisi tertentu tentang keagamaan, tentang kebatinan orang-orang yang menjadi suri tauladan yang bisa diambil contoh, dia bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk,” tambahnya. (Galang/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya