Dinas Pariwisata Sulbar Kunjungi Kemenparekraf Ajukan Peningkatan SDM Bagi Pelaku Usaha Jasa Pariwisata

19 January 2024 15:50
Dinas Pariwisata Sulbar Kunjungi Kemenparekraf Ajukan Peningkatan SDM Bagi Pelaku Usaha Jasa Pariwisata
Kabid Kelembagaan dan Kemitraan Dinas Pariwisata Sulawesi Barat, Yusuf Anwar diterima langsung Direktur Standarisasi Kompetensi Kemenparekraf RI, Faisal di Jakarta. (Dinaskominfopers Sulbar)
.

JAKARTA, TRANS89.COM – Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan dan Kemitraan Dinas Pariwisata Sulawesi Barat (Sulbar), Yusuf Anwar kunjungan kerja ke kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

 

Kunjungan Yusuf Anwar dan rombongan diterima langsung Direktur Standarisasi Kompetensi Kemenparekraf RI, Faisal di Jakarta, Jumat (19/1/2024).

 

Kunjungan tersebut untuk mengajukan proposal atau permintaan bantuan berupa pelatihan dan sertifikasi bagi para pelaku usaha jasa pariwisata.

 

Pelatihan dan sertifikasi dalam rangka akselerasi peningkatan sumber daya manusia (SDM) pelaku usaha jasa pariwisata di Sulbar.

 

Faisal menyambut baik proposal atau permintaan bantuan tersebut, dan berjanji secepatnya akan direalisasikan di tahun 2024.

 

Sementara Yusuf Anwar mengatakan, Mamuju sebagai ibu kota Provinsi Sulbar sangat dekat dengan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

 

“Tentunya kita di Sulbar memiliki banyak peluang bisa didapatkan dan diuntungkan di sektor pariwisata,” kata Yusuf dalam keterangannya.

 

Menurut Yusuf, dalam memenuhi ketersediaan di setiap destinasi wisata yang ada di Sulbar, maka harus dimulai dari peningkatan SDM.

 

“Ini agar pelaku usaha jasa pariwisata di Sulbar mampu menjawab kebutuhan wisatawan yang akan berkunjung ke Sulbar,” imbuhnya. (Adhy/Nis)

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya