Danrem 142 Tatag Serahkan APD Kepada Direktur RSUD Regional Sulbar

29 March 2020 01:11
Danrem 142 Tatag Serahkan APD Kepada Direktur RSUD Regional Sulbar
Danrem 142 Tatag, Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto serahkan APD kepada RSUD Regional Sulbar, Indah Wati Nursamasi berlangsung di ruang Posko Tim Gugus Tugas Covid-19 RSUD Regional Sulbar, Jalan Martadinata, Kabupaten Mamuju. (Damone/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Danrem 142 Taro Ada Taro Gau (Tatag), Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto serahkan alat pelindung diri (APD) kepada Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Regional Sulbar, Indah Wati Nursamasi berlangsung di ruang Posko Tim Gugus Tugas corona virus disease (Covid-19) RSUD Regional Sulbar, Jalan Martadinata, Kabupaten Mamuju, Sabtu (28/3/2020).

Danrem Tatag Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto menyerahkan APD kepada Direktur RSUD Regional Sulbar Indah Wati Nursamasi mengatakan, bantuan fasilitas kesehatan yang diperuntukan untuk tenaga medis ini, sebelumnya telah diserahkan secara simbolis oleh Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka kepada perwakilan RS rujukan penangan Covid-19 yang berlangsung di RS Pelamonia Makassar.

“APD ini kita serahakan langsung ke pihak RS. Untuk di Sulbar sendiri akan mendapatkan bantuan sebanyak 40 coli/2.000 pices. Ini diperuntukkan untuk seluruh tenaga medis yang bertugas dalam penanganan Covid-19,” kata Danrem Eventisu.

Ia menyebutkan, saat ini baru 2 coli/100 pices yang diserahkan dan sisanya 38 coli/1.900 pices masih dalam perjalanan.

“Jika tidak aral melintang, rencananya ke 38 coli/1.900 pices itu akan tiba di Mamuju nanti malam,” sebut Eventisu.

Hadir di giat tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Sulbar Muhammad Alif Satria, Kepala BPBD Sulbar Darno Majid, para dokter sepesialis, perawat dan staf RSUD Regional Sulbar. (Damone/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya