Hari Wanita Internasional, Kelompok Kamisan Bandung Aksi Depan Gedung Sate

07 March 2020 00:32
Hari Wanita Internasional, Kelompok Kamisan Bandung Aksi Depan Gedung Sate
Kelompok Kamisan Bandung gelar aksi ke 311, berlangsung depan gedung Sate kantor Pemprov Jabar, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Bandung. (Dani Setiawan/Trans89.com)
.

BANDUNG, TRANS89.COM – Kelompok Kamisan Bandung gelar aksi ke 311 dengan tema, ‘repleksi menuju international women day (IWD-hari wanita internasional)’.

Aksi Kelompok Kamisan Bandung diikuti sekitar 20 orang peserta aksi pimpinan Heru dan Eva, berlangsung depan gedung Sate kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar), Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (5/3/2019).

Massa aksi membawa payung hitam bertuliskan, aku Kamisan Bandung, jangan diam lawan, hapus impunitas menolak lupa, usut tuntas tragedi 27 Juli 1996, usut tuntas tragedi Tanjung Priok 12 September 1984, adili Jenderal pelanggar HAM, usut tuntas pelanggaran HAM di Papua.

Aksi Kamisan Bandung tersebut diisi dengan orasi dan teaterikal menggunakan payung hitam dan mengajak masyarakat khususnya kaum perempuan untuk para perempuan untuk bersuara terhadap isu yang selama ini marak sekali menindas kaum perempuan.

Orasi Eva menagatakan IWD yang di peringati pada tanggal 8 maret merupakan momentum besar bagi para perempuan untuk bersuara terhadap isu-isu yang selama ini yang marak sekali menindas kaum perempuan.

“Dalam awal sejarahnya, IWD menuntut agar perempuan memiliki hak yang sama dengan lelaki. Maka dari itu, aksi Kamisan Bandung ingin mengajak seluruh lapisan warga Kota Bandung memperingati IWD,” kata Eva. (Dani/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya