Gubernur Ali Mazi Hadiri HUT Polairud Polda Sultra Ke-69

05 December 2019 02:47
Gubernur Ali Mazi Hadiri HUT Polairud Polda Sultra Ke-69
Polairud Polda Sultra gelar syukuran HUT Polairud ke-69, berlangsung di Mako Polairud Polda Sultra, Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari. (Rony Wijaya/Trans89.com)
.

KENDARI, TRANS89.COM – Polairud Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud ke-69 dengan tema, ‘SDM unggul dengan Almatsus modern Korpolairud stabilitas keamanan dalam negeri’, berlangsung di Mako Polairud Polda Sultra, Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Rabu (4/12/2019).

Laporan Ditpolairud Polda Sultra, AKBP Suryo Aji mengatakan, Polairud akan melakukan kejuaran daerah dayung di Kota Kendari, karena dayung ini banyak atlit-atlit yang perlu dikembangkan.

“Ibu Ratna merupakan ibu Bayangkari Polairud Polda Sultra adalah atlet dayung nasional dan internasional yang banyak menyumbangkan medali emas dan perak. hhal ini kami akan mensupor selalu demi kariernya kedepan,” kata AKBP Suryo.

Sambutan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam menyampaikan, hari ini kita melakukan syukuran HUT Polairud ke-69 yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Polri selama ini mendapatkan penghargaan dari beberapa pihak atas keberhasilan dalam mengungkap teroris dan kasus lain. Diperintahkan kepada jajaran Polairud Polda Sultra yaitu lakukan penindakan hukum di perairan sesuai aturan yang ada, tingkatkan kemitraan dan sinergitas antar instansi, berikan daya inovatif bagi masyarakat Sultra,” papar Brigjen Pol Merdisyam.

Selanjutnya sambutan Gubernur Sultra, Ali Mazi mengucapkan atas nama Pemprov bersama masyarakat Sultra mengucapkan selamat HUT Polairud ke-69 tahun 2019, semoga jaya selalu.

“Saya juga baru diberikan menjadi ketua gubernur kepulauan di Indonesia, hal ini kita akan selalu bekerjasama dalam menjaga perairan kita di Sultra. Kita doakan juga semoga Provinsi Kepulauan dapat cepat mekar menjadi provinsi yang baru,” ucap Ali.

Menurutnya, kita harus menjaga potensi perairan kita seperti terumbu karang, ikan, karena banyak oknum dengan menggunakan bom dan racun yang tidak bertanggungjawab.

“Kita doakan juga, agar PAD Sultra semakin meningkat, karena saat ini PAD kita sudah mencapai Rp1 triliun. Pada Bulan Februari 2020 nanti, kita akan melaksanakan kejuaran nasional dan internasional di Sultra berupa dayung, daifing, jet sky dan kita akan bekerjasama dengan Lanal Kendari dan Polairud Polda Sultra,” tutur Ali. (Rony/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya