Habibul Terpilih di Mubes VOPIS FDK UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh

16 March 2020 03:46
Habibul Terpilih di Mubes VOPIS FDK UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh
Mubes VOPIS FDK UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh, berlangsung di aula FDK UIN Ar-Raniry, Kota Banda Aceh. (Aljawhir/Trans89.com)
.

BANDA ACEH, TRANS89.COM – Volunteer Peduli Sesama (VOPIS) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negri (UIN) Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh, menggelar musyawarah besar (Mubes) bertajuk, ‘melalui Mubes menciptakan estafet kepemimpinan aktif, inovatif dan berkarakter’, berlangsung di aula FDK UIN Ar-Raniry, Kota Banda Aceh, Minggu (15/3/2020).

Habibul Jamadi sebagai calon kandidat ketua VOPIS setelah melalui proses musyawarah yang lumayan lama, akhirnya terpilih menjadi ketua umum (Ketum) periode 2020-2021 dengan visi menjadikan komunitas kemanusiaan global yang berbasis kedermawanan serta kerelawanan yang taguh terpercaya dan profesional.

“Seorang pemimpin harus berjiwa bersih yang mampu membawa VOPIS kearah yang lebih baik lagi, serta menjadi pemimpin yang mampu memahami kondisi sosial masa kini,” kata Habibul.

Sementara Roni Demisioner VOPIS dalam sambutannya mengharapkan agar tercipta banyaknya program baru yang bermanfaat untuk sesama. Ia juga meminta agar program yang belum terlaksana bisa dilanjutkan kandidat terpilih.

“Mohon maaf apabila pada masa kepemimpinan selama ini ada program yang belum terlaksana dan semoga kita semua dapat memberi contoh tauladan yang baik bagi semua umat,” harap Roni.

Senada dengan yang diualngkapkan Roni, Fatimah selaku pembina VOPIS juga mengharapkan agar penerusnya mampu menjadi volunteer yang siap siaga dalam membantu masyarakat.

“Saya berpesan untuk selalu memberikan contoh yang baik kepada seluruh elemen masyarakat,” ujar Fatimah.

Dirinya menyebutkan, sangat minim orang yang mau membantu antar sesama, seharusnya kita lebih meningkatkan rasa syukur dengan saling mendukung orang-orang yang membutuhkan.

“Acara ini bertujuan untuk memilih pemimpin baru dan mengikat tali silaturahmi dan ini dihadiri oleh rekan-rekan yang selama ini turut bekerja sama dengan VOPIS,” imbuh Fatimah. (Alja/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya