TK Binaan PT LTT Gelar Semarak Pekan Kreativitas

14 December 2019 07:58
TK Binaan PT LTT Gelar Semarak Pekan Kreativitas
TK Lestari Tunas Harapan (LTH) binaan PT LTT gelar semarak pekan kreatvitas di Gazebo Kompleks Perumahan Kapro PT LTT di Desa Toviora, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala, Sulteng. (Muhammad Tahir Pilo/Trans89.com)

DONGGALA, TRANS89.COM – TK Lestari Tunas Harapan (LTH) binaan PT Lestari Tani Teladan (LTT) industri perkebunan kelapa sawit anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Area Celebes 1 (C1) gelar semarak pekan kreatvitas di Gazebo Kompleks Perumahan Kapro PT LTT di Desa Toviora, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (12/12/2019).

TK Lestari Tunas Harapan kembali menggelar kegiatan seru dan semarak dengan jumlah peserta 200 orang dari 13 sekolah TK di wilayah Kecamatan Rio Pakava.

Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan bagi guru-guru TK Lestari Tunas Harapan. Tahun ini 2019 menawarkan kegiatan yang lebih menarik lagi dengan Tajuk Pekan Kreativitas dan beberapa jenis perlombaan seperti mewarnai dan fashion show baju adat Indonesia.

Kegiatan itu sebagai ajang menjalin hubungan antar TK se-Kecamatan Rio Pakava dengan balutan kegiatan yang mengandung unsur literasi dan budaya.

Hadiri digiat itu, Administratur(ADM) PT LTT Dani Sitorus, guru pembina sekolah AAL Roup C1 dan Fartati S.pd Ketua IGTKI Kecamatan Rio Pakva.

Salam sambutan ADM PT LTT, Dani Sitorus menyampaikan, kegiatan seperti ini sangat bagus karena menjadi wadah bakat dan kreativitas siswa, dimana manajemen (LTT) sangat mendukung positif yang dapat meningkatan bakat dan minat siswa.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kreativitas dan kemampuan dari anak, mulai bidang seni, moral agama, serta bidang fisik meliputi motorik halus dan kasar. Semoga pada event yang akan datang, para siswa bisa lebih kreatif dan inovatif dalam berbagai hal, terutama pada bidang-bidang mendukung pembelajaran TK dan Paud,” paparnya.

Sementara itu, Guru Pembina AAL Area C1 Hadiana mengatakan, perlombaan fashion show terlihat meriah, karena dilaksanakan lengkap dengan properti dan baju adat yang dipakai oleh peserta yang terlihat begitu ekspresif, memecah suasana dengan lenggak-lenggok gaya berjalan.

“Di lomba mewarnai TK juga dilakukan dengan kegembiraan oleh seluruh peserta dan saya berharap prestasi para siswa bisa lebih meningkat. Ke depan, lomba yang di adakan bisa lebih yang bermanfaat mengacu kemandirian dan karakter anak,” kata Hadiana.

Menurut Hadiana, lomba mewarnai ini tentunya bertujuan untuk mengasah kreatifitas serta rasa percaya diri anak.

“Selain itu, ini merupakan bentuk penghargaan dari guru terhadap anak karena telah berani menuangkan kreativitas dan mengembangkan daya imajinasi,” tuturnya.

Lanjut Hadiana, diluar dugaan, ternyata mendapatkan respon positif dari karyawan dan masyarakat sekitar. Tidak dapat dipungkiri, terselip rasa haru dan bangga saat melihat para pemenang. Tentu ada rasa sedih dan kecewa bagi yang belum terpilih.

“Kedepannya, kami akan terus mengadakan kegiatan kreatif serupa, sehingga adik-adik termotivasi untuk eksis melalui ajang prestasi sejak dini.

Juara lomba mewarnai Fina Rochadotul Aisy Al Azmy siswa TK Lestari Tunas Harapan, sedangkan lomba Fashion Show dimenangkan oleh Eka siswa TK Kasih Bunda,” demikian Hadiana. (Pilo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya